nusabali

Bupati Cup 2023 Diikuti 20 Tim Voli se-Karangasem

  • www.nusabali.com-bupati-cup-2023-diikuti-20-tim-voli-se-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Sebanyak 20 tim bola voli di Kabupaten Karangasem ambil bagian pada kejuaraan bola voli Bupati Cup 2023. 

Kejuaraan bola voli yang sangat digemari masyarakat di gumi lahar itu dibuka Bupati Karangasem, I Gede Dana di GOR Gunung Agung Amlapura, Selasa (6/6). Kejuaraan yang akan  berlangsung selama 11 hari hingga Sabtu (17/6) nanti total memperebutkan hadiah sebanyak Rp 75 juta. 

Menurut Ketum KONI Karangasem, I Gede Suadi 16 tim bola putra itu diawali kualifikasi di tingkat kecamatan lewat Pra Bupati Cup 2023. Alhasil untuk Kecamatan Karangasem yang berhasil lolos yakni tim bola voli RGS, Ajep-Ajep, Cadas, dan BTS. 

Sementara untuk Kecamatan Abang yakni tim bola voli Obor, Pall Batas, Portuna Ababi, dan Amoeba Desa Nawa Kerti. Untuk Kecamatan Manggis ada dua tim perwakilan yakni Orpum Pesedahan, dan Putra Manton. 

Gede Suadi yang juga mantan Perbekel Desa Tianyar Timur mengatakan, untuk wakil Kecamatan Selat, Bandem, Rendang, dan Kecamatan Sidemen diwakili tim bola voli The Roster, Gempar, Tihingan VBC, dan Manik Mas. Sedangkan untuk Kecamatan Kubu yakni Gempa dan BVC Putra Bukit. "Tim putri juga ada ambil bagian sebanyak 4 tim yakni GGA, Venus, RGS Putri, dan klub bola voli Philia," tutur Gede Suadi. 

Gede Suadi yang juga mantan pemain bola voli profesional itu menegaskan untuk kejuaraan bola voli Bupati Cup tidak ada pembagian pool atau grup lagi, karena  sistem pertandingan menggunakan double knock out. Gede Suadi menambahkan kejuaraan bola  voli Bupati Cup ini sejatinya adalah rohnya hiburan, tetapi pihak KONI Karangasem juga tetap yakin ada prestasi di dalamnya. 

Semua itu karena ada pembatasan pemain senior, dan kolaborasi dengan pemain junior mereka di klubnya masing-masing. "Kami ingin mengajak masyarakat untuk kembali gemar berolahraga," kata Gede Suadi. 

Kata dia, kegiatan ini juga bagus sebagai ajang penggalian bibit pemain bola voli muda potensial. "Ajang Bupati Cup ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh klub peserta, pesertanya sangat banyak saat kualifikasi di tingkat kecamatan lewat Pra Bupati Cup. Sehingga yang tampil di Bupati Cup adalah tim-tim terbaik di kecamatannya masing-masing," papar Gede Suadi.

Sementara itu Ketum Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika mengakui baik dari sisi tim peserta, dan kejuaraan untuk tahun ini lebih berkualitas. Untuk pemain yang di luar usia bebas, tetap akan dipantau perkembangannya selama mengikuti kejuaraan. Sebab, selain sebagai ajang hiburan ini juga kegiatan berkelanjutan yang dihelat secara rutin tiap tahunnya untuk memberikan ruang bagi pemain voli menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Pertandingan pasti berlangsung menarik, karena ini kumpulan tim terbaik. Hadiah juga kita tingkatkan, makanya harus didukung dengan pertandingan dan pemain yang berkualitas, untuk menghasilkan atlet yang mumpuni," papar Suastika yang juga Ketua DPRD Karangasem. 

Di satu sisi dalam sambutannya Bupati Karangasem, I Gede Dana berharap semua stakeholder terkait untuk bersinergi dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Karangasem.  Menurut Bupati Gede Dana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, melalui Bupati Cup kita pakai sebagai wahana yang baik, untuk mencetak atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Karangasem. 

"Untuk peserta saya harap tetap menjunjung semangat fair play dalam setiap pertandingan. Tunjukkan kemampuan terbaik anda, bermain dengan sportif, dan ingatlah bukan hanya soal kemenangan semata, tetapi pengalaman berharga dapat memperluas jaringan persahabatan," kata Bupati Gede Dana. 7dek

Komentar