nusabali

Isi Solar, Antrian Truk Mengular

  • www.nusabali.com-isi-solar-antrian-truk-mengular

Antrian tampak mengular hingga ke jalan raya depan Terminal Banyuasri dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

SINGARAJA, NusaBali
Antrian kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar kembali terjadi di Buleleng. Antrian ini nampaknya dipicu kekosongan stok solar di sejumlah SPBU. Pantauan di lapangan, antrian truk mengular di SPBU Banyuasri di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Selasa (6/6) siang.

Antrian tampak mengular hingga ke jalan raya depan Terminal Banyuasri dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Salah seorang sopir truk, Solahudin dari Kelurahan Kampung Kajanan, Buleleng, mengaku sudah antri selama berjam-jam. Ia mengaku kesulitan mendapatkan BBM jenis solar di SPBU lainnya. "Saya antri tadi dari pukul 10.30 Wita, sampai 12.30 Wita ini belum dapat solar. Sudah keliling nyari solar di beberapa SPBU di Singaraja, namun ini di SPBU sini (Banyuasri) saja yang ada, jadi ya tunggu di sini," ujarnya.

Menurutnya, karena berjam-jam antri solar, pekerjaannya mengirimkan muatan kelapa ke Jawa Timur menjadi terlambat. "Pekerjaan kami jadi terganggu. Kalau tidak antri, seharusnya kalau sesuai jadwal sudah sampai pelabuhan siang ini. Tapi karena antri pengirimannya jadi molor dan tersendat," kata Solahudin.

Dia mengaku tak tahu-menahu penyebab antrian pembelian solar menjadi panjang. Dirinya menduga kelangkaan BBM jenis solar kembali terjadi. Namun dia berharap kondisi tersebut dapat segera teratasi karena cukup menjadi dilema pekerjaannya sebagai sopir. 

"Akhir tahun lalu sempat seperti ini juga. BBM ini kan kebutuhan primer untuk mengangkut sembako dan kebutuhan lain. Otomatis jadi tersendat jika BBM sulit didapat," imbuhnya.

Sementara itu, Officer Communication Relations Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Mutiara Evy menyampaikan, timnya sudah mengecek ke SPBU yang terjadi antrian untuk memastikan ketersediaan stok solar. "Sudah saya cek ke tim di sana. Untuk di SPBU tersebut nanti ada jadwal pengiriman lagi di sekitar jam 7 malam," singkatnya.7mzk

Komentar