nusabali

Gerindra-PKB Saling Update

  • www.nusabali.com-gerindra-pkb-saling-update

JAKARTA, NusaBali - Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Rabu (24/5) kemarin. Keduanya, mengaku bertemu untuk membahas koalisi inti.

Padahal, diketahui PKB akan bekerja sama dengan Gerindra menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, tidak ada masalah dengan pertemuan tersebut. Lantaran Partai Gerindra-PKB saling update terkait pertemuan dengan parpol lain. Apalagi, bila menyangkut tentang koalisi. 

"Pertemuan Golkar dengan PKB tidak ada hal yang perlu dipermasalahkan, karena setiap pertemuan, PKB akan selalu memberikan update kepada Gerindra.

Begitu pula Gerindra, jika ada pertemuan dengan partai lain dalam rangka penjajakan atau koalisi pasti update ke PKB," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Kamis (25/5).

Bagi pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini, hal itu mereka lakukan sebagai bentuk komitmen bersama. "Dan itu, masih berlaku sampai saat ini," kata Dasco. 

Disinggung mengenai kapan Gerindra akan bertemu Golkar membahas koalisi, Dasco mengaku, mereka sering bertemu. Namun, dia tidak merinci bagaimana hasil pertemuan diantara dua parpol itu. "Kalau pertemuan Gerindra dengan Golkar sering banget. Ada yang terekspos dan ada yang tidak terekpos," ucap Dasco singkat. Dalam kesempatan itu, Dasco juga menjelaskan pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi, Kamis (25/5) siang.

Menurut Dasco, pertemuan mereka adalah pertemuan biasa antara presiden dengan ‘pembantu’ presiden sebagai menteri. Di mana, saat ini Prabowo menjadi Menteri Pertahanan kerap dipanggil presiden untuk melaporkan program apa saja yang telah dilakukannya.

Untuk itu, Dasco menepis bila pertemuan Prabowo dan Presiden Jokowi terkait elektabilitas Prabowo yang tinggi di sejumlah survei maupun terkait dukungan Presiden Jokowi kepada Prabowo. "Saya belum tahu membahas apa. Yang pasti, hari ini pertemuan dalam rangka soal pekerjaan antara presiden dengan menterinya," papar Dasco. k22

Komentar