nusabali

Liverpool Ancam Newcastle dan MU

  • www.nusabali.com-liverpool-ancam-newcastle-dan-mu

LEICESTER, NusaBali - Posisi Newcastle United dan Manchester United di 4 besar Liga Inggris makin tak nyaman. Pasalnya dengan menyisakan tiga laga, ancaman kudeta datang dari Liverpool yang terus menunjukkan performa ciamiknya.

Dalam 7 laga terakhir di Premier league, tim asuhan Juergen Klopp ini terus mencatat kemenangan. Korban terakhir adalah Leicester. Dalam laga yang dilangsungkan di King Power Stadium, Selasa (16/5) dini hari Wita,  The Reds menang telak 3-0. 

Curtis Jones memborong dua gol di babak pertama. Trent Alexander-Arnold kemudian mencetak gol di paruh kedua untuk memantapkan kemenangan Liverpool. Berkat hasil ini, Liverpool mengumpulkan 65 poin dari 36 laga di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp itu tertinggal satu poin dari Newcastle dan MU  yang ada di urutan ke-3 dan 4. Hanya saja Liverpool memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding seterunya. Bagaimanapun juga zona Liga Champions Newcastle dan MU kini makin tak nyaman.

Sementara itu, Leicester City yang pernah menyandang gelar juara kini terancam degradasi. Leicester ada di urutan ke-19 dengan 30 poin dan berjarak dua angka dari zona aman.

Seusai laga pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan Curtis Jones.  “Dia banyak berkembang, jadi saya pikir banyak hal datang bersamaan. Anda tidak boleh lupa dia masih anak muda dan satu atau dua tahun lalu dia juga memainkan permainan super untuk kami,” kata Klopp.

Klopp mengatakan Jones banyak mengalami masa sulit pada musim ini karena diterpa cedera. Namun, menurutnya hal tersebut menjadi modal positif bagi pemain kelahiran 30 Januari 2001 itu untuk berkembang karena banyak melihat permainan sepakbola bagus dari layar kaca atau secara langsung selama cedera. 

Pelatih asal Jerman itu menilai, Jones mempunyai perkembangan permainan yang pesat dalam hal counter-pressing, kecepatan bermain, dan juga pengambilan keputusan.

“Dia tidak lagi menguasai bola terlalu lama, dia melakukan itu, dan harus melakukannya pada saat-saat tertentu, tetapi dia jauh lebih cepat dalam pengambilan keputusan dan hal-hal seperti itu,” ucap Klopp.

Berikutnya, Liverpool akan melawan Aston Villa di Anfield Stadium pada Sabtu (20/5) pukul 22.00 Wita. 7mao, ant

Komentar