nusabali

Stok Beras Bali Aman Lima Bulan

  • www.nusabali.com-stok-beras-bali-aman-lima-bulan

Bulog Bali mengaku punya stok beras 12.406,93 ton. 

DENPASAR, NusaBali
Jumlah tersebut diklaim cukup untuk pasokan kebutuhan beras  hingga lima  bulan ke depan. Di antaranya untuk public service obligation atau pelayanan umum yang mencapai  rata-rata 2.295 ton per bulan. Juga untuk kuota  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau dulu istilah Rumah Tangga Sasaran (RTS). 

“Sampai saat ini stok aman,”  ujar Kabid Pengadaan Operasional Pelayanan Publik (POPP) Bulog Bali I Made Agustama, Senin (12/6).  Dari kebutuhan, kata Agustama yang terbanyak memang kuota untuk KPM yang mencapai 133.882 di Bali.  Per KPM rata-rata 15 kilogram per bulan,  sehingga dalam sebulan  rata-rata dibutuhkan 2003,73 ton.

Selain stok beras, Bulog juga mengaku kebutuhan lain masih terkendali. Di antaranya bawang putih, yang dulu sempat melonjak harganya. Yang terakhir ini, yakni bawang putih, Bulog mengaku mendapat tambahan pasokan 10 ton. Demikian juga gula pasir, masih tersedia 290 ton. Kemudian ada tambahan droping dari pusat sebanyak 1.000 ton. “Droping dari pusat ini sekitar pekan lalu sudah masuk, jelas Agustama. *k17

Komentar