nusabali

Atasi West Ham 1-0, Liverpool Ancam MU, Mo Salah Luar Biasa

  • www.nusabali.com-atasi-west-ham-1-0-liverpool-ancam-mu-mo-salah-luar-biasa

Gol itu membuat Salah jadi pemain pertama dalam sejarah 131 tahun Liverpool yang mencetak gol dalam 9 laga beruntun di Anfield. Salah juga menorehkan gol ke-100 di kandang.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool memperpanjang hasil sempurna dalam beberapa laga terakhir, usai mengalahkan Brentford 1-0, pada laga pekan ke-35 Premier League, di Anfield Stadium, Sabtu (6/5) malam WITA. Satu gol kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah, yang membuat catatan fantastis. 

Liverpool terus memperlihatkan performa yang luar biasa. Kini The Reds mencetak enam kemenangan beruntun. Kemenangan itu membawa Liverpool kian dekat dengan empat besar Premier League.

The Reds meraih 62 poin dari 35 laga, mengancam posisi Manchester United (MU) karena hanya terpaut satu poin di atasnya, tetapi baru 33 kali bermain.

Kemenangan atas Brentford membuat Liverpool menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir yang memenangkan lima laga Premier League secara beruntun dengan selisih satu gol dengan tim lawan. Yakni, Liverpool menang 3-2 atas Nottingham Forest, 2-1 atas West Ham United, 4-3 atas Tottenham Hotspur, 1-0 atas Fulham, dan 1-0 atas Brentford. Terakhir kali tim yang melakukan hal yang sama dengan Liverpool adalah Birmingham pada 2009.

Sedangkan striker asal Mesir, Mohamed Salah, kembali membuat rekor yang luar biasa. Striker Liverpool ini sukses mencetak satu-satunya gol ke gawang Brentford di Anfield ini. Gol itu membuat Salah jadi pemain pertama dalam sejarah 131 tahun Liverpool yang mencetak gol dalam 9 laga beruntun di Anfield. 

Selain itu, Salah juga menorehkan gol ke-100 di Anfield dalam laga kontra Brentford. Gol itu jadi yang ke-30 dicetak Salah untuk Liverpool musim ini.

Tak hanya Salah, bek Liverpool Virgil van Dijk, juga tampil mengesankan kontra Brentford. Dia membuat assist gol Salah. Van Dijk juga berhasil membuat 10 clearance dalam laga ini.
 
Catatan itu menjadi yang terbanyak dilakukan pemain Liverpool dalam sebuah pertandingan Premier League sejak Joe Gomez melakukannya pada Februari 2020.

Selain itu, Salah juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga itu. Seperti biasa, Salah bermain begitu hidup di sisi kanan penyerangan Liverpool. Pergerakannya baik ketika membawa bola maupun tanpa bola kerap membahayakan lawan. 

Salah tampil impresif pada laga ini denan melepas tiga tembakan. Selain itu, dia juga mengirim tiga operan kunci untuk rekannya. 

Atas catatan Salah, manajer Liverpool, Juergen Klopp menyanjung Salah, yang selalu haus gol. Dari data Transfermarkt, Salah membukukan 186 gol dan 74 assist dalam 302 laga sejak bergk dalam labung Liverpool pada 2017.

"Saya tidak bisa melihat dia berhenti. Itu sifatnya. Anda harus memiliki keinginan untuk mencetak gol," ujar Klopp.

Klopp juga memuji Salah sebagai satu di antara pemain terbaik sepanjang masa yang bergelimang gelar sebagai pemain, termasuk top scorer Premier League pada 2017/2018, 2018/2019, dan 2021/2022.

"Banyak orang tidak menghargai pemain saat mereka masih bermain. Bagi kami, itu jelas. Dia satu di antara pemain terhebat sepanjang masa," kata Klopp.

"Jika semua orang membutuhkan bukti bahwa Salah spesial, saya tidak tahu. Itu tidak terjadi kepada siapa pun di Liverpool. Dia satu di antara pemain terhebat sepanjang masa. Sekarang dia pemain kelas dunia dengan keinginan mencetak gol," kata Klopp. *

Komentar