nusabali

Inspektur Pengawasan Kejagung Inspeksi ke Kejari Gianyar

  • www.nusabali.com-inspektur-pengawasan-kejagung-inspeksi-ke-kejari-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Inspektur IV Pengawasan Kejagung RI, Dade Ruskandar, melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, Rabu (3/5). Kegiatan ini juga dihadiri Kejari Bangli, Kejari Karangasem, dan Kejari Klungkung.

Kunker berdasarkan Surat Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Tahun 2023 Nomor PRIN-96 /H/H.IV.2/04/2023 tanggal 5 April 2023 tentang pelaksanaan inspeksi umum pada satuan kerja Kejati Bali.

Inspeksi umum bertujuan untuk memberikan rekomendasi dan perbaikan atas kinerja para pegawai. Harapannya, pegawai dapat meningkatkan kinerja secara profesional dan disiplin. Menciptakan institusi kejaksaan yang memiliki core value BerAKHLAK yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Hadir Asisten Bidang Pengawasan Kejati Bali Susilo, Kajari Gianyar Agus Wirawan Eko Saputro beserta jajaran, Kajari Klungkung LB Hamka beserta jajaran. 


Kajari Bangli Yudhi Kurniawan beserta jajaran dan Kajari Karangasem Endang Tirtana beserta jajaran. Susilo menuturkan, inspeksi bukan untuk mencari kesalahan tapi melakukan perbaikan secara berkelanjutan. “Kami memiliki auditor jadi manfaatkan tim auditor yang kita miliki untuk perbaikan kinerja. Kalau bukan kita yang menggunakan siapa lagi,” ujar Susilo. 

Dade Ruskandar menyatakan, pengawasan untuk konsultasi dan katalisator sehingga kinerja ke depannya diharapkan menjadi lebih baik. “Temuan per bidang pada masing-masing Kejari akan kami sampaikan kepada masing-masing kepala kejaksaan negeri. Selanjutnya diserahkan kepada kasi masing-masing sebagai pelaksana pedoman dan perbaikan,” tegas Dade. Saat kunker juga melaksanakan pemeriksaan semua bidang pada Kejari Gianyar, Kejari Klungkung, Kejari Bangli, dan Kejari Karangasem. 7 nvi

Komentar