nusabali

Sahabat Ganjar di Buleleng Jaring Relawan di 9 Kecamatan

  • www.nusabali.com-sahabat-ganjar-di-buleleng-jaring-relawan-di-9-kecamatan

SINGARAJA, NusaBali - Sahabat Ganjar (Saga) di Kabupaten Buleleng mulai bergerak untuk merajut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Pengurus dan relawan Saga mengawalinya dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnata Buleleng bertepatan dengan Purnama Jiyestha pada Wraspati Kliwon Kelawu, Kamis (4/5) sore.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Saga Bali Made Teja menjelaskan Saga organisasi independen yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI sudah berdiri sejak 3 tahun lalu. Perjuangan menghantarkan Ganjar Pranowo menempati posisi pertama dalam survei masyarakat Indonesia sudah dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

Saga ada di 34 provinsi di Indonesia. Kepengurusannya di Buleleng pun tidak hanya di tingkat kabupaten melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC), tetapi sudah sampai ke kecamatan-kecamatan yang diwadahi melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC). Teja menyebut organisasi independen ini dibentuk karena dinilai Ganjar Pranowo yang paling tepat menggantikan Presiden Joko Widodo, dengan karakter nasionalisme yang tinggi, mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pengurus dan relawan di kecamatan masing-masing ada 30 orang. Kalau di Buleleng dengan 9 kecamatan sudah ada 270 orang. Kami sedang persiapan penggalangan masa untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024,” ujar Teja.

Mantan anggota DPRD Buleleng ini pun masih membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan. Selanjutnya mereka akan turun ke masyarakat menyosialisasikan kembali sosok Ganjar Pranowo dan juga program-programnya untuk NKRI.

“Saya kira sejauh ini masyarakat lebih memilih cara dan gerakan cantik. Kami independen murni untuk kepentingan bangsa,” kata Teja.

Sedangkan langkah awal penggalangan suara untuk kemenangan Ganjar Pranowo adalah memohon restu kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sembahyang bersama pada Wraspati Kliwon Kelawu, Kamis kemarin. 

Saga mengucap syukur atas penetapan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden yang diusung PDI Perjuangan dan juga memohon kelancaran untuk kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Penasihat Saga Buleleng Ketut Putra Sedana mengungkapkan seluruh relawan segera bergerak menyapa dan menyusup ke hati masyarakat. Saga bersama partai pengusung juga akan bersinergi dan melakukan konsolidasi inventarisasi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Tetap kita memohon tuntunan Tuhan selain usaha juga ke bawah bagaimana agar seluruh proses berjalan lancar, damai, dan Ganjar menang menjadi Presiden RI,” ucap Putra Sedana yang juga kader PDI Perjuangan Buleleng. 7 k23

Komentar