nusabali

Bupati Suwirta Pimpin Apel Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pimpin-apel-hardiknas-dan-hari-otonomi-daerah

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke XXXVII Tahun 2023 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, Selasa (2/5) pagi.

Upacara dihadiri Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Smara Putra, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), pimpinan OPD, ASN di lingkungan Pemkab Klungkung, dan para siswa.


Bupati Suwirta mengajak guru, seniman, pelaku budaya, dan peserta didik menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan semangat meneruskan dan mewujudkan Merdeka Belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas dan berkarakter. Sebagai wujud komitmen mewujudkan Merdeka Belajar anak sejak dini, Pemkab Klungkung telah melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya program 1 Desa 1 TK negeri sejak Tahun 2018 yang belum dilakukan oleh daerah manapun di Indonesia.

Sedangkan melalui penyelenggaraan Hari Otonomi Daerah, Bupati Suwirta mengatakan sebagai momentum seluruh unsur pemerintahan untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membangun pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan partisipasi menuju Good Governance. @ wan

Komentar