nusabali

Bertemu Giri Prasta, Koster Sebut Hanya Jenguk Biasa

Tandem Koster-Ace Tak Berubah di Pilgub Bali 2024

  • www.nusabali.com-bertemu-giri-prasta-koster-sebut-hanya-jenguk-biasa

DENPASAR, NusaBali - Pertemuan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga Gubernur Bali Wayan Koster dengan Ketua DPC PDIP Badung sekaligus Bupati Badung Nyoman Giri Prasta di Rumah Jabatan Bupati Badung, Sabtu (29/4) lalu tidak ada pembicaraan politik yang serius.

Koster menyebut pertemuan tersebut hanya menjenguk biasa, karena Giri Prasta adalah kader partai.

"Beliau (Giri Prasta, Red) itu kan kader, saya tengok selaku kader partai karena beliau sedang sakit," ujar Koster saat dikonfirmasi NusaBali usai sidang paripurna dewan di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Selasa (2/5) siang.

Hubungan Koster dengan Giri Prasta selama ini diisukan renggang. Bahkan ada isu yang beredar hubungan keduanya retak menjelang Pilgub Bali yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Nah, dalam pertarungan Pilgub Bali, Giri Prasta sangat gencar diberitakan media akan bertarung di Pilgub Bali 2024 menyaingi Koster. Ada juga isu yang berkembang bahwa Koster dan Giri Prasta sedang nego soal paket Cagub-Cawagub di Pilgub Bali.

Namun saat diwawancarai awak media, Koster menegaskan di Pilgub Bali 2024 nanti, dirinya akan maju sebagai incumbent alias Calon Gubernur Bali bersama tandemnya Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

"Tetap (berpaket dengan Cok Ace). Paketnya tetap lah dengan Cok Ace," ujar Koster yang didampingi Sekda Bali Dewa Made Indra. Selain soal Pilgub Bali, Koster kemarin menegaskan DPD PDIP Bali saat ini sedang fokus mengurus pendaftaran Caleg DPRD Bali ke KPU Bali pada 1-14 Mei 2023. "Penyusunan caleg sedang proses, tinggal menunggu surat keputusan partai," ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Koster selaku Ketua DPD PDIP Bali menjenguk Giri Prasta di rumah jabatan Bupati Badung. Dalam  pertemuan tersebut Koster menggunakan pakaian adat sembahyang. Sementara Giri Prasta menggunakan setelan baju dan celana panjang hitam. Terlihat dalam foto yang beredar di media sosial, Giri Prasta menggunakan penyangga leher. Keduanya terlihat santai di sofa warna merah. 7 nat

Komentar