nusabali

Ngantuk, APV Terjun ke Jurang

Pengemudi Sempat Terjebak sebelum Dievakuasi

  • www.nusabali.com-ngantuk-apv-terjun-ke-jurang

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah mobil Suzuki APV nomor polisi DK 1308 QY terjun ke jurang di Jalan Seririt-Pupuan, wilayah Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Buleleng, Senin (1/5) siang.

Mobil tersebut terperosok ke jurang sedalam sekitar 10 meter karena sopir mengantuk. Beruntung pada kejadian 11.30 Wita tersebut, sopir yang sempat terjebak di dalam kendaraan berhasil selamat.

Sejumlah warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu ramai-ramai memberikan bantuan. Sopir bernama I Nyoman Sudiana, 57, asal Lingkungan Puri Aseman, Dea Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, ini berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Sementara APV warna hitam yang terperosok di jurang diupayakan dievakuasi dengan alat berat.

Kapolsek Seririt, AKP Made Suwandra mengatakan, kecelakaan tunggal itu bermula saat APV DK 1308 QY melaju dari arah selatan ke utara di jalan jurusan Seririt-Pupuan. Tiba di lokasi dengan kondisi jalan lurus, Nyoman Sudiana kurang konsentrasi hingga mobil lepas kendali dan terjun ke jurang di sisi jalan.

Ia menambahkan, kecelakaan itu diduga karena pengemudi mengantuk sehingga tidak konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan. "Pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya karena mengantuk, kemudian terjatuh ke kiri jalan sehingga terjadi kecelakaan tunggal. Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa dan tidak ada penumpang," ujar AKP Suwandra.

Sedangkan untuk mobil mengalami sejumlah kerusakan. Hingga Senin sore, mobil yang terperosok belum dievakuasi mempertimbangkan kondisi sekitar dan menunggu derek. 7mzk

Komentar