nusabali

Hadiri HUT Sekolah CIS Bali, Parwata : Pemerintah Fasilitasi Bantuan Pendidikan

  • www.nusabali.com-hadiri-hut-sekolah-cis-bali-parwata-pemerintah-fasilitasi-bantuan-pendidikan

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata mengatakan pemerintah membuka ruang seluas-luasnya untuk pengembangan pendidikan anak-anak. Kata dia, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memfasilitasi program yang dapat diterapkan sesuai dengan regulasi.

“Kita tidak diskriminasi dengan pendidikan. Bantuan-bantuan seperti BOS Pusat, BOS melalui APBD, dan fasilitas lainnya baik fisik maupun non fisik, telah difasilitasi oleh pemerintah,” ungkap Parwata saat menghadiri HUT Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera dan Sekolah CIS Bali, Jumat (28/4). 

Acara yang dilaksanakan di Sekolah CIS Bali ini juga dihadiri pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Badung, perwakilan BPD Bali, dan undangan lainnya. Parwata memberikan apresiasi kepada Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera. Apresiasi ini diberikan, karena telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran pendidikan di Sekolah CIS Bali.

Parwata berharap Sekolah CIS Bali dapat mencapai target yang telah ditentukan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. “Apresiasi kami atas nama pemerintahan kepada seluruh tenaga pendidik, para guru, para staf yang telah bersama-sama menciptakan suasana pendidikan yang sangat bagus,” ujar politisi PDI Perjuangan berbadan bongsor ini.

Parwata berharap, masyarakat bersama komponen pendidik ikut memberikan dukungan secara maksimal demi bangkitnya kualitas pendidikan di Badung. “Pesan kami dari Pemkab Badung teruskan apa yang dilaksanakan, teruskan apa yang diprogramkan, teruskan apa yang menjadi target dari pada output Sekolah CIS ini, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera, I Made Yeskhiel Crhis Aditya Parwata menyampaikan, dukungan yang diberikan oleh Pemkab Badung sudah sangat membantu. Sehingga pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Badung dan BPD Bali. “Pemkab Badung sangat mendukung program CIS. Sehingga Sekolah CIS ini menjadi contoh untuk Kabupaten Badung. Harapan terbesar kami adalah membuat SDM, siswa-siswi menjadi lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Badung dan Bali,” jelasnya.@ind

Komentar