nusabali

Karangasem Host Kejurprov Voli Antarklub

  • www.nusabali.com-karangasem-host-kejurprov-voli-antarklub

Animo masyarakat dan pencinta bola voli di Karangasem sangat tinggi, sehingga sudah sepatutnya kegiatan bergengsi itu dapat ditarik ke Karangasem. Setiap kejuaraan tingkat kabupaten, apalagi level provinsi dapat menyedot perhatian masyarakat.

AMLAPURA, NusaBali
Karangasem menjadi host atau tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Antarklub memperebutkan Piala Gubernur Bali, pada Juli 2023, di GOR Gunung Agung, Amlapura. Kejuaraan tersebut akan diikuti 18 klub putra dan 9 klub putri di Bali. 

Pemilihan Karangasem sebagai tuan rumah dan penyelenggaraan, karena prestasi PBVSI setempat dinilai bagus dan on the track dalam pembinaan dan pengembangkan olahraga bola voli.

Menurut Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika pada Kamis (27/4), daerahnya dipilih setelah mengajukan diri sebagai tuan rumah kejurprov, dan akhirnya mendapat respon positif Pengprov PBVSI Bali. Bahkan pihak Pengprov memberikan kepercayaan PBVSI Karangasem, karena dinilai siap dan layak sebagai tuan rumah Kejurprov Bola Voli Antarklub. 

"Apa yang menjadi keinginan kita ditanggapi serius PBVSI Bali, kita juga siap dari sisi penyelenggaraan untuk mensukseskan Kejurprov tersebut," kata Suastika, yang juga Ketua DPRD Karangasem itu. 

Menurut Suastika animo masyarakat dan pencinta bola voli di Karangasem sangat tinggi, sehingga sudah sepatutnya kegiatan bergengsi dapat ditarik ke Karangasem. Suastika yakin setiap kejuaraan di tingkat kabupaten, apalagi level provinsi dapat menyedot perhatian masyarakat datang langsung menyaksikan pertandingan. 

"Dukungan masyarakat pasti tinggi, dan ruang pencinta bola voli kita fasilitasi betul, untuk menunjukan kemampuan terbaiknya nanti," kata Suastika, yang juga suami dari anggota DPRD Bali, Ni Kadek Darmini. 

Sementara itu Sekum Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa sangat optimis Karangasem mampu menggelar Kejurprov dengan penuh semarak dan antusias. Pertimbangan itu karena ingin terus menggugah semangat bola voli di Karangasem yang saat ini prestasinya susah bagus dalam kondisi on the track. 

"Karangasem itu prestasi bagus di Bali, antusias penonton juga tinggi, makanya kita percayakan Kejurprov yang akan memakai usia PON kelahiran 1999 di Kejurprov nanti," tegas Supardanayasa, yang juga guru berlatar belakang olahraga itu. 

Supardanayasa berharap Kejurprov di Karangasem dipakai sebagai ajang try out bagi kesiapan tim Pra PON Bali. Atlet - atlet yang terpilih di tim Pra PON, juga diharapkan ambil bagian sebagai ajang peningkatan jam terbang bertanding. 

Menurut Supardanayasa, soal siapa yang menjadi perwakilan klub di tiap kabupaten itu menjadi ranahnya Pengkab PBVSI. Harapannya untuk putra tiap kabupaten mengirimkan dua tim dan untuk putri minimal satu tim sehingga total menjadi 18 tim putra, dan 9 tim putri. dek

Komentar