nusabali

Viral!! Gerombolan Bule Ugal-ugalan di Jalan Tanpa Helm

  • www.nusabali.com-viral-gerombolan-bule-ugal-ugalan-di-jalan-tanpa-helm

DENPASAR, NusaBali - Segerombolan bule melakukan aksi ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor viral di media sosial (medsos). Mereka tidak menggunakan helm dan zigzag pada cela kendaraan lain yang melaju pelan.

Informasi yang dihimpun di lapangan kejadian tersebut terjadi di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung pada Kamis (27/4) siang. Ada dua rekaman video singkat yang beredar di Medsos terkait aksi nakal pada pria bule tersebut. 

Dalam rekaman berdurasi 16 detik dan 28 detik, tampak salah seorang dari gerombolan warga negara asing dengan ciri-ciri kulit hitam mengenakan kemeja warna putih mengendarai sepeda motor Honda Vario tengah asik melakukan wheelie atau standing (gaya mengangkat roda depan) secara terus menerus. "Plat kendaraan yang standing tidak terlihat jelas," ujar sumber. 

Dibelakangnya ada lagi turis bertelanjang dada mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam berplat DK 6255 TS merekam pakai HP sambil melaju kencang. Sementara mengikuti di belakang mereka ada dua pria dengan ciri-ciri juga berkulit hitam. Keduanya mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam DK 3078 OC dan warna putih yang platnya kurang jelas.  

Pengendara mobil yang berada di belakang kelompok pengendara bak raja jalanan tersebut tepaksa mengalah dan bersabar. Ulah sembrono mereka bukan hanya melanggar aturan berlalu lintas di Indonesia, tetapi juga membahayakan, diri mereka sendiri maupun orang lain di jalan raya. 

Dikonfirmasi mengenai masalah tersebut, Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan. "Saya belum mendapatkan laporannya. Saya konfirmasi terlebih dahulu kepada lalu lintas," tutur Kombes Satake Bayu. 7 pol

Komentar