nusabali

Mahasiswa Filipina Ikuti Program di Undiksha

  • www.nusabali.com-mahasiswa-filipina-ikuti-program-di-undiksha

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 19 mahasiswa Holy Cross of Davao College, Filipina, mengikuti Program Pengenalan Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja. 

Mahasiswa dari berbagai program studi ini akan mengikuti program selama dua minggu. 

Rombongan mahasiswa asal Filipina ini diterima di Kampus Undiskha, Kamis (27/4). Wakil Rektor Undiksha, Prof Dr Rasben Dantes ST MTI menyampaikan, pelaksanaan program ini merupakan bentuk tindaklanjut dari kerja sama yang dijalin antara Undiksha dengan Holy Cross of Davao College, Filipina pada Januari tahun 2023. 

Program internasional ini dinilai untuk memberikan pengalaman bagi para mahasiswa dari kedua perguruan tinggi. Pasalnya, Undiksha juga mengirim sejumlah mahasiswa untuk mengikuti program yang sama. Kehadiran mahasiswa luar negeri ke Undiksha ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik kepada mahasiswa, fakultas, maupun unit.


Selain itu, dapat memperkuat Undiksha sebagai rumah belajar masyarakat internasional atau internationalization at home yang telah dicanangkan pada tahun 2019. "Saya berharap kegiatan ini berjalan baik dan memberikan keuntungan kepada seluruh pihak," katanya. 

Ke depan, antara Undiksha dengan Holy Cross of Davao College diharapkan pula dapat bekerjasama untuk merancang dan melaksanakan kegiatan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini sekaligus untuk mempererat hubungan kedua pihak. 7mzk

Komentar