nusabali

Osihmen Ancam Gawang Maignan

Duel Napoli vs AC Milan, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-osihmen-ancam-gawang-maignan

NAPLES, NusaBali
Pelatih Napoli Luciano Spalletti memastikan penyerang utama Victor Osimhen siap turun menghadapi AC Milan, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu (19/4) dinihari, pukul 03:00 WITA.

Osihmen pun diharapkan menaklukkan ketagguhan kiper Milan Mike Maignan. Penyerang Nigeria itu absen saat Napoli kalah 0-1 dari AC Milan pada laga leg pertama Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (13/4) Wita lalu. Kekalahan itu yang pertama bagi I Partenopei di kandang Rossoneri setelah tiga tahun.

"Victor Osimhen dipastikan 100 persen siap bermain di leg kedua di Stadion Maradona pada hari Selasa. Dia akan berada di sana," ujar Spalletti, kepada Sky Sports Italia.

Pelatih 64 tahun itu mengatakan absennya pemain inti mempengaruhi performa Napoli. Namun dia mampu mengantisipasinya karena adanya pelapis yang memiliki kemampuan setara

Dalam laga tersebut Napoli harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Andre Zambo Anguissa mendapat kartu kuning kedua. Ia menendang perut Theo Hernandez dalam perebutan bola di tengah area tengah lapangan.

Kartu kuning pertama Anguissa didapat empat menit sebelumnya ketika dia melakukan tactical foul yang menghalangi serangan balik Milan. Kehilangan pemain asal Kamerun itu membuat Spalletti kecewa dan tentu merugikan Napoli.

"Kami sedih Anguissa harus diusir keluar lapangan karena rasanya tak adil untuk tidak memilikinya, tapi kami tak bisa berbuat apa-apa," kata Spalletti.

Pada leg pertama di San Siro, Milan menang 1-0 berkat gol tunggal Ismael Bennacer dari assist Brahim Diaz. Kiper Milan Mike Maignan tampil luar biasa, dengan mementahkan enam shots on target Napoli melalui Giovanni Di Lorenzo (2), Andre-Frank Zambo Anguissa, Piotr Zielinski, Eljif Elmas, dan Khvicha Kvaratskhelia.

Sedangkan Napoli kekurangan finisher handal. Absennya Osimhen membuat beberapa peluang Napoli jadi tidak optimal. Striker 24 tahun asal Nigeria itu dan top skorer sementara Serie A 2022/2023 itu siap main pada leg kedua.  

Kembalinya Osimhen bakal membuat duel leg kedua nanti berbeda dari leg pertama. Napoli bakal lebih berbahaya. Bagi Milan, laga nanti mungkin bakal lebih berat. Bagi Milan, inilah saatnya kembali menunjukkan 'DNA Eropa' mereka.*

Prediksi Starting XI
Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus, Olivera; Elmas, Lobotka, Zielinski; Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia. Pelatih: Luciano Spalletti.
AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Bennacer; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Giroud. Pelatih: Stefano Pioli.

Lima Laga Terakhir
13-04-2023 Milan 1-0 Napoli (UCL)
03-04-2023 Napoli 0-4 Milan (Serie A)
19-09-2022 Milan 1-2 Napoli (Serie A)
07-03-2022 Napoli 0-1 Milan (Serie A)
20-12-2021 Milan 0-1 Napoli (Serie A).

Komentar