nusabali

Mbappe Cetak Gol Terbanyak

  • www.nusabali.com-mbappe-cetak-gol-terbanyak

PARIS, NusaBali
Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 atau Liga Perancis untuk mengungguli catatan gol Edinson Cavani.

Kepastian itu dicatatkan kapten baru timnas Prancis tersebut setelah mencetak satu gol saat membawa PSG menang 3-1 atas Lens, Minggu (16/4) malam Wita

Mbappe kini mengemas 139 gol dari 169 pertandingan liga, menyalip Cavani yang menorehkan 138 gol.  Dari laman klub, sejak didatangkan oleh Le Parisiens pada 2017 dari AS Monaco, Mbappe menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 203 gol dalam 247 pertandingan.

"Ini momen bersejarah bagi klub dan juga bagi Kylian. Seorang pemain yang menyukai rekor dan rekor juga mencintainya. Ini penampilan luar biasa yang menonjolkan konsistensi dan efisiensinya yang fantastis," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaïfi dalam seremonial untuk Mbappe sebagai top skorer PSG.

Pemain berusia 24 tahun itu kini juga top skorer sementara Ligue 1 dengan 20 gol, selisih satu gol lebih banyak dari penyerang LOSC Lille Jonathan David. Sedangkan kemenangan atas Lens membuat PSG Kian kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 73 poin terpaut sembilan poin dari Lens di peringkat kedua. *ant

Komentar