nusabali

Pantai Jerman Akan Dilengkapi Taman Bermain

  • www.nusabali.com-pantai-jerman-akan-dilengkapi-taman-bermain

Pantai Jerman di Kecamatan Kuta, Badung, bakal dilengkapi dengan taman bermain.

MANGUPURA, NusaBali
Saat ini pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung sedang dalam penataan pasir pantai dan penanaman pohon perindang.

“Kita ketahui bersama Pantai Jerman kini banyak pengunjungnya. Taman bermain ini bertujuan untuk memberikan ruang terbuka hijau bagi warga untuk santai,” ujar Kadis PUPR Badung IB Surya Suamba, Selasa (6/6).

Menurut Suamba, terkait rencana penataan Pantai Jerman ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan sejumlah tokoh setempat. “Kami sudah koordinasi dengan kepala lingkungan dan kelian setempat. Anggaran sudah ada, sehingga tahun depan dapat dipastikan dapat terealisasi,” kata Suamba.

Sementara itu, Bendesa Adat Kuta I Wayan Swarsa mengaku terkait penataan Pantai Jerman pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Badung. “Sebelumnya kami sudah mengajukan usulan kepada pemerintah agar penataan Pantai Jerman dilakukan secara terintegrasi,” tutur Swarsa.

Terkait upaya penataan yang dilakukan oleh Dinas PUPR, Swarsa mengaku bahwa itu baru penataan awal. Menurutnya hingga kini belum ada desain yang pasti terkait penataan itu.

Swarsa menyatakan setuju dengan upaya penataan itu, namun dirinya mengatakan mestinya pemerintah koordinasi dengan pihak desa adat. “Kami sangat setuju jika masyarakat menginginkan hal itu (penataan Pantai Jerman), tapi harus satu pintu lewat desa adat. Jika ingin menjadikan penataan tersebut menjadi keputusan bersama, maka perlu tahapan tentunya. Hingga kini pemerintah belum berbicara dengan desa adat,” ucapnya. *cr64

Komentar