nusabali

Bangun MPP di Klungkung, Koster Diapresiasi Suwirta

  • www.nusabali.com-bangun-mpp-di-klungkung-koster-diapresiasi-suwirta

SEMARAPURA,NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster mendapatkan apresiasi dari Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, setelah murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula Buleleng ini membuktikan komitmennya untuk membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gumi Serombotan.

Pembangunan MPP di Bali, secara perdana dilaksanakan oleh Gubernur Koster di Kabupaten Klungkung yang ditandai  dengan peletakan batu pertama pembangunan MPP, pada Wraspati Paing Prangbakat, Kamis (6/4).

Dimulainya pembangunan MPP Kabupaten Klungkung berkat anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Provinsi Bali sebesar Rp 10 miliar. Bangunan MPP yang didesain berasitektur Bali ini dibangun dengan gedung dua lantai di atas lahan seluas 35 are.

Dalam sambutannya saat peletakan batu pertama, Gubernur Koster menyampaikan MPP dibangun dengan anggaran dana BKK Pemerintah Provinsi Bali sebesar Rp 10 miliar, yang bertujuan untuk memberikan kecepatan pelayanan perizinan kepada masyarakat Bali, khususnya masyarakat di Kabupaten Klungkung. “Tidak hanya di Klungkung Mal Pelayanan Publik ini dibangun, namun saya bangun tahun ini di beberapa Kabupaten di Bali (di luar Kabupaten Badung dan Kota Denpasar karena sudah punya MPP, red),” jelas orang nomor satu di Pemprov Bali disambut tepuk tangan.

Sementara Bupati Suwirta menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Koster atas dimulainya pembangunan MPP di Kabupaten Klungkung. “Mal Pelayanan Publik ini dari dulu kita rencanakan pembangunannya. Namun, karena pandemi Covid-19 tertunda. Berkat Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Provinsi Bali, sekarang pembangunan Mall Pelayanan Publik di Klungkung terwujud,” ujar Suwirta.*nat

Komentar