nusabali

Proyek Mal Pelayanan Publik Ditender Rp 11,7 Miliar

  • www.nusabali.com-proyek-mal-pelayanan-publik-ditender-rp-117-miliar

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di bekas kantor Dinas Pertanian Klungkung, Jumat (31/3).

Proyek strategis ini sempat dua kali tertunda karena kebijakan anggaran dampak pandemi Covid-19. Pemenang tender menawar Rp 11,7 miliar dari harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 14,6 miliar.

Kadis Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana mengatakan, saat ini tahapan pekerjaan sudah mulai pembongkaran bekas kantor Dinas Pertanian Klungkung dan penebangan pohon di lokasi proyek. “Pemenang tender menawar proyek ini Rp 11,7 miliar dari HPS Rp 14,6 miliar,” ujar Jati Laksana, Minggu (2/4). Pembangunan MPP mencakup pembangunan gedung lantai dua, pembuatan meja counter, dan ruang media center. Pembongkaran masuk dalam kontrak. 


“Lantai dua digunakan untuk kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Counter akan diisi oleh beberapa dinas dan instansi horizontal lainnya,” kata Jati Laksana. Pembangunan MPP menjadi salah satu program kegiatan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Dengan bergabungnya sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan pelayanan lebih mudah, cepat, terjangkau, aman, dan nyaman.

Bupati Suwirta mengingatkan kontraktor konstruksi bekerja lebih optimal dan tetap menjaga kualitas pekerjaan. Jangan sampai mengalami keterlambatan sehingga kena penalti. “Mari bersama-sama mengawasi jalannya pembangunan sehingga bisa tepat waktu dan kualitas terjaga,” ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar