nusabali

Kandidat Juara Liga 1 Tinggal PSM dan Persib

  • www.nusabali.com-kandidat-juara-liga-1-tinggal-psm-dan-persib

JAKARTA, NusaBali
Persija Jakarta dipastikan keluar dari persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2022.

Kini kandidat juara hanya menyisakan PSM Makassar dan Persib Bandung. Kepastian ini didapat setelah Persija takluk 0-1 dari tuan rumah Persita Tangerang pada laga tunda Liga 1 pekan ke-23 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/3). Gol semata wayang Persita dicetak Javlon Guseynov saat laga menyisakan dua menit di waktu normal.

Kekalahan ini membuat Persija dipastikan gagal mengejar perolehan poin PSM yang kokoh di puncak klasemen. Saat ini Persija di urutan ke-3 dengan 54 poin.

Sedangkan PSM mengumpulkan 69 angka atau unggul 15 poin dari Persija. Persija hanya bisa mengumpulkan maksimal 66 poin jika menyapu bersih empat laga sisa.

Yang bisa menjegal PSM kini hanya Persib. Maung Bandung saat ini menempati posisi kedua dengan 59 angka atau tertinggal 10 poin.

Maung Bandung punya tabungan satu laga tunda melawan Persija. Totalnya masih ada empat laga sisa yang dimainkan Persib. Poin maksimal yang dapat diraih anak asuh Luis Milla adalah 72 poin jika berhasil memenangi semua laga sisa.

Adapun Juku Eja hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara. Pada laga terdekat, tim asuhan Bernardo Tavares akan menghadapi Madura United, Jumat (31/3) besok.

Jika meraih tambahan tiga angka dengan mengalahkan Madura, maka PSM dipastikan jadi juara Liga 1. Raihan 72 angka cukup buat PSM karena Wiljan Pluim dkk unggul head-to-head atas Persib lantaran dua kali mengalahkan Maung Bandung musim ini.

Sementara itu, Persib yang bertandang ke markas Persija dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1, Jumat ini. Pelatih Persib Luis Milla yakin timnya mampu tampil maksimal, seteah istirahat panjang.

“Kami memanfaatkan waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri dan mencoba memuaskan suporter karena ini merupakan pertandingan spesial dan klasik," ujar Luis Milla. *

Komentar