nusabali

Pramuka Penggalang Badung Diminta Jengah Tampil di LT-4 Bumi Perkemahan Margarana

  • www.nusabali.com-pramuka-penggalang-badung-diminta-jengah-tampil-di-lt-4-bumi-perkemahan-margarana

MANGUPURA, NusaBali.com - Gerakan Pramuka Penggalang Kwarcab Badung bakal tampil di ajang Lomba Tingkat 4 Kwarda Bali di Bumi Perkemahan Margarana pada Kamis (30/3/2023) mendatang.

Sebanyak 16 anggota regu putra dan putri sudah digojlok untuk menampilkan yang terbaik dari tingkat sekolah hingga kabupaten. Masing-masing regu berasal dari dua sekolah yang berbeda yakni SMPN 4 Kuta Utara untuk regu putri dan SMPN 5 Abiansemal untuk regu putra.

I Ketut Suiasa, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Badung menjelaskan bahwa LT-4 Kwarda Bali ini menjadi ajang evaluasi pendidikan pramuka di Badung. Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung meminta agar sikap jengah (pantang menyerah) dikedepankan sehingga kualitas gerakan pramuka Badung terlihat.

“Motivasi diri harus dibangun. Semangat juang pantang menyerah, semangat wirang dan jengah. Semoga berhasil menjadi duta Provinsi Bali ke Jakarta nanti,” kata Suiasa saat melepas kontingen regu Pramuka Penggalang Kwarcab Badung di Puspem Badung pada Selasa (28/3/2023).

Sementata itu, Ketut Udrayana, pimpinan kontingen Kwarcab Badung menegaskan bahwa hal yang diharapkan Ketua Kwarcab akan dapat tercapai. Dengan catatan, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka menjadi pegangan para anggota kontingen ketika unjuk gigi di ajang LT-4.

“Ajang LT-4 Kwarda Bali ini adalah kesempatan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma sekaligus menyalurkan kegemaran dan jiwa kompetitif Pramuka Penggalang Badung,” ujar Udrayana.

Oleh karena itu, Udrayana berharap agar anggota Gerakan Pramuka Penggalang di Badung dapat menunjukkan eksistensi di dunia kepramukaan Bali. Dengan demikian, gerakan pramuka di Badung semakin maju dengan pola pendidikan berbasis akhlak dan karakter generasi muda.

Untuk diketahui, LT-4 Kwarda Bali akan berlangsung mulai Kamis (30/3/2023) hingga Minggu (2/4/2023). Regu terbaik dalam ajang lomba tingkat Gerakan Pramuka Penggalang Provinsi Bali ini akan mendapat kehormatan untuk tampil di LT-5 Kwarnas di Jakarta pada bulan Juni 2023 mendatang. *rat

Komentar