nusabali

Dorong Sektor Pariwisata Kota Denpasar, Bali Rockin Blues Festival 2023 Mempersembahkan Konser Musik Spektakuler

  • www.nusabali.com-dorong-sektor-pariwisata-kota-denpasar-bali-rockin-blues-festival-2023-mempersembahkan-konser-musik-spektakuler

DENPASAR, NusaBali.com - Penyelenggaraan Bali Rockin Blues Festival 2023 pada 5-6 Mei 2023 siap membantu untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Kota Denpasar, Bali.

Festival musik tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar itu saat ini juga telah memasuki kurasi agenda nasional Kharisma Event Nusantara 2023 Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

"Kami berharap Bali Rockin Blues Festival 2023 dapat memberikan dampak yang baik secara ekonomi maupun kreativitas kepada segenap pihak," ujar MCast Pregina Showbiz Bali I Gusti Agung Bagus Mantra di Kota Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan itu bertujuan menjadikan festival yang berbasis musik dan kreativitas sebagai salah satu alat untuk promosi destinasi pariwisata.

Selain itu festival itu diharapkan dapat menjadi wadah para pelaku industri musik untuk saling berbagi, melakukan showcase dan mengembangkan jaringan dalam industri musik dan kreatif.


"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi ajang yang tepat bagi para pelaku industri musik dan kreatif untuk saling berinteraksi dan meningkatkan jaringan dalam industri ini," kata dia.

Agung Bagus Mantra menjelaskan festival itu akan menampilkan sederet musisi dengan genre Blues, Rock Classic maupun Rock n Roll serta world music dengan fondasi akar blues sebagai konektifitas komposisi dalam bermusik.

Sederatan musisi dari Bali maupun Luar Bali akan meramaikan Bali Rockin Blues Festival ini diantaranya : BallBreaker, Arya X Project, Bali Guitar Mob, The Bardogs, Angus Agung Elevator, The Hydra, Stone Cold Kilers, Bali Blues Brothers feat Quino, Power Metal, Gugun feat Jolling Kribo dan Penampilan 6 band yang dipilih dari proses audisi melalui media sosial Instagram yaitu Band: Spiritteens, Twentyten, Darklight, The Billy Blues, Taksu, Tri Brother 

Selain itu, berbagai sajian kuliner dalam format food truck UMKM Kota Denpasar serta komunitas klasik otomotif yang ada di Bali juga siap memeriahkan acara festival.

"Kami juga akan menampilkan kutipan inspiratif, yaitu Musik adalah bahasa universal yang dapat menghubungkan kita semua, sebagai bentuk dukungan terhadap perdamaian dunia dan kebersamaan antarbangsa," pungkas Agung Bagus Mantra. ant

Komentar