nusabali

Dirazia Tak Berhelm, Bule Malah Bentak Polisi

  • www.nusabali.com-dirazia-tak-berhelm-bule-malah-bentak-polisi

GIANYAR, NusaBali
Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar menggelar razia kendaraan di depan Puri Agung Ubud, Rabu (15/3).

Hal ini sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat bahwa kerap adanya warga negara asing (WNA) bermotor tak memakai helm dan berkendara ugal-ugalan di jalan raya. Dalam razia ditemukan seorang WNA yang tak terima saat dihentikan. Bahkan WNA tersebut sampai mendebat petugas kepolisian. Aksi bule ini pun viral di media sosial.

Dalam kegiatan razia ini, Satlantas Polres Gianyar juga dibantu oleh kepolisian Polsek Ubud. Hasilnya, ditemukan belasan wisatawan yang berkendara tanpa helm. Bahkan, seorang WNA yang dihentikan tampak emosi dan membentak-bentak polisi. Saat ini, video tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video, rupanya polisi yang dibentak oleh turis tanpa helm dan tak memakai baju itu merupakan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati. Tampak dalam video tersebut, AKP Bhayangkara cukup tenang menghadapi bule tersebut. Meskipun dari gerak tubuh dan mimik wajah si bule tersebut terkesan menantang.

Dalam video yang beredar di facebook banyak netizen yang menyayangkan sikap WNA tersebut. Sebagian besar meminta agar WNA tersebut dipulangkan ke negaranya, sebab dinilai merendahkan petugas negara.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati saat dikonfirmasi membenarkan adanya hal tersebut. Kata dia, saat itu pihaknya tengah melakukan razia di Catus Pata depan Puri Ubud. Terkait bagaimana nasib WNA tersebut, AKP Bhayangkara mengatakan terkait pelanggaran yang bersangkutan berkendara tak menggunakan helm, serta tak sopan karena berkendara di jalanan umum tanpa memakai baju. "Kendaraannya tak kami sita, karena yang bersangkutan berhasil menunjukkan STNK," ujarnya. *nvi

Komentar