nusabali

Disdikpora Bangli Siapkan Reward Bagi Murid Peraih Nilai Sempurna

  • www.nusabali.com-disdikpora-bangli-siapkan-reward-bagi-murid-peraih-nilai-sempurna

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli menyiapkan reward bagi siswa yang meraih nilai sempurna dalam ujian nasional (UN) tingkat SMP maupun SD.

BANGLI, NusaBali
Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Bangli I Nyoman Suteja, Selasa (6/6). Menurutnya, reward yang diserahkan bagi murid yang meraih nilai sempurna pada UN, berupa uang tunai Rp 2 juta. Selain pada siswa peraih nilai sempurna, pemerintah juga menyiapkan reward bagi siswa yang meraih juara kelas. “Reward juga kami berikan pada siswa yang dapat juara 1–3 pada kenaikan kelas,” ungkapnya.

Reward yang diserahkan berupa beasiswa berprestasi. Diakui reward sebagai bentuk perhatian pemerintah, meski nilai tidak tinggi tetapi diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi siswa untuk meraih prestasi.

“Pemberian reward sudah dilakukan dari beberapa tahun lalu. Ini salah satu bentuk dukungan,” ujar Suteja.

Reward tersebut hingga saat belum diserahkan karena masih mencari waktu yang tepat. “Dana DIPA sudah ada, kami masih cari waktu dan tempat untuk penyerahannya,” imbuhnya.

Tahun ini ada lima siswa yang memperoleh nilai sempurna untuk pelajaran Matematika dan akan menerima reward, yakni Kadek Gita Dian Savitri, I Gusti Agung Widha Paramustya Dewi, I Gusti Ngurah Restu Pamungkas siswa SMP Negeri 1 Bangli. Kesya Amanda Paramitha siswa SMP Negeri 1 Kintamani dan I Ketut Yuda Wiranata siswa SMP Negeri 2 Kintamani.

Tahun lalu siswa yang mendapatkan nilai sempurna sebanyak 22 siswa. Nilai sempurna mata pelajaran IPA sebanyak 12 orang, yang keseluruhan siswa SMP Negeri 1 Kintamani, 1 orang peraih nilai sempuran mata pelajaran Matematika adalah murid SMP Negeri 1 Bangli, serta 9 orang peraih nilai sempurna IPA, seluruhnya murid SMP Negeri 1 Bangli. *e

Komentar