nusabali

Polres Klungkung Apel Pasukan Operasi Puri Agung 2023

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-apel-pasukan-operasi-puri-agung-2023

SEMARAPURA, NusaBali
Polres Klungkung menggelar Operasi Puri Agung II dalam rangka pengamanan rute kunjungan kerja Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Karangasem, Senin (13/3) hari ini.

Apel digelar di halaman Mapolres Klungkung, Minggu (12/3) pagi dipimpin Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. Hadir Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan dan personel yang terseprin pengamanan sebanyak 269 orang.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengatakan, rombongan presiden akan bergerak dari Denpasar menuju Karangasem, melewati Klungkung. Diperkirakan rombongan bergerak sekitar pukul 10.30 Wita. “Dua jam sebelum rombongan bergerak, personel agar menempati pos sesuai dengan plotingan masing-masing sesuai dengan beat yang sudah ditentukan,” ujar Kompol Suastika.

AKBP Sadiarta menyampaikan, dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Karangasem, maka personel Polres Klungkung dibagi 3 beat dan 1 peleton cadangan. Dalam pelaksanan pengamanan ini, Polres Klungkung mendapat tugas sebagai Pam Rute Penekanan. “Saya tekankan kepada para personel lakukan SOP pengamanan dengan baik. Antisipasi jangan sampai adanya potensi gangguan yang dapat menghambat jalur yang akan dilalui oleh rombongan presiden,” tegas AKBP Sadiarta.

Polsek jajaran agar mengecek rute yang akan dilalui apakah ada kegiatan masyarakat sepanjang jalur yang dilalui rombongan presiden. Personel yang melaksanakan pengamanan agar cek kelengkapan terutama rompi dan peluit. *wan

Komentar