nusabali

Alun-Alun Gianyar Favorit Warga Bersantai dan Beraktivitas di Gianyar

  • www.nusabali.com-alun-alun-gianyar-favorit-warga-bersantai-dan-beraktivitas-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com – Sejak direvitalisasi pada tahun 2020, Alun-Alun Kota Gianyar semakin menjadi salah satu tempat menarik warga gumi seni tersebut. Tua-muda berbagai kalangan senang menghabiskan waktu di taman kota tersebut.

Berbagai kegiatan di Alun-Alun yang berlokasi di Jalan Pudak Gianyar ini tidak pernah sepi. Bukan hanya weeked atau tanggal merah, melainkan juga keramaina tampak di hari kerja. Apalagi di lokasi ini juga disedikan tempat bermain bagi anak-anak.  

Selain digunakan sebagai tempat rekreasi favorit keluarga, Alun-Alun Gianyar yang juga dikenal sebagai Lapangan Astina ini digunakan sebagai tempat berolahraga, bermain, panggung terbuka dan masih banyak lagi. 

Di kala pagi dan sore hari sekelompok ibu-ibu atau remaja putri yang melakukan senam atau yoga bersama di lapangan.

Pengunjung pun tidak dari asal Gianyar saja melainkan berasal dari Klungkung dan Bangli. “Saya datang kesini sengaja sambil mencari suasana baru dan menikmati waktu bersama keluarga, meskipun besok sudah balik bekerja lagi,” ujar Ketut Maria, pengunjung asal Bangli saat ditemui Jumat (10/3/2023) malam.

Selain untuk mencari kesehatan fisik tapi berkunjung ke Alun-Alun Gianyar juga mencari kesehatan pikiran dengan merefresh dan bersosialisasi dengan pengunjung lainnya. 

Tidak hanya untuk berolahraga tapi di sekitaran luar Alun-Alun Gianyar banyak terdapat kuliner yang memanjakan mata. Dari berbagai aneka makanan terdapat di area tersebut seperti es, bakso, mie ayam, nasi campur, lumpia dan masih banyak lagi. *m02


Berita ini merupakan hasil liputan Dewi Purnama, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar