nusabali

Beautiful in Bali, Riko Okelo Segera Rilis Single Ketiganya

  • www.nusabali.com-beautiful-in-bali-riko-okelo-segera-rilis-single-ketiganya

Riko Okelo dikabarkan akan segera rilis single album ketiganya, yang berjudul Beautiful in Bali.

DENPASAR, NusaBali.com - Kabar gembira, Riko Okelo akan segera rilis single baru ketiga yang berjudul Beautiful in Bali.

Seorang musisi asal Jakarta, Riko Okelo akan segera rilis single ketiga dengan gendre dance pop berjudul Beautiful in Bali pada 24 Maret 2023 ini.

Riko Okelo akan rilis single ketiga tepat dua hari setelah umat Hindu Bali melaksanakan Hari Raya Suci Nyepi dan umat Islam mengawali inadah puasa di bulan Ramadan.

Riko Okelo mengatakan bahwa single baru ketiga yang akan segera dirilisnya ‘Beautiful in Bali’ itu terinspirasi dari perayaan Tahun Baru 2023 di Bali bersama keluarga kecilnya pada Desember lalu.

Tiba-tiba terbayang orang-orang yang mengunjungi Bali di tengah kemacetan menuju lokasi wisata pada fase awal redanya pandemi Covid-19.

“Kalau dipikir-pikir, nyalinya gede juga liburan atau work from Bali (WFB) saat itu. Walau diimbau pemerintah untuk WFB, kan enggak ada jaminan mereka kebal Covid-19 hanya karena ikuti imbauan pemerintah. Keberanian yang berguna untuk kepentingan banyak orang, keberanian mereka terasa indah, a beautiful bravery from the beautiful people,” jelas Riko Okelo.

Kemudian, Riko Okelo mengembangkan draft lagu tentang bali yang sebelumnya sudah ada dan memastikan lagu tentang orang bernyali itu dikombinasikan sebaik mungkin.

Pesan positif ingin disampaikanya lewat lagu ini, khususnya pada orang yang bernyali bahwa mereka menjadi peran penting dalam membangkitkan pariwisata di bali yang patut di hargai dan diapresiasi.

Riko Okelo juga mengaransemen lagu dengan unik yang memadukan berbagai elemen genre music, seperti EDM, afrobeat, dan rock alternative.

Selanjutnya, Riko Okelo mengirim hasil rekaman musik dan vokalnya ke Florida, Miami, Amerika Serikat (AS), untuk diproses mixing dan mastering oleh sound engineer yang juga berprofesi sebagai joki cakram, DJ Austin Leeds.

Riko Okelo mengatakan bahwa lagi Beautiful in Bali digarap dengan serius dan memastikan agar pesan dapat mudah diterima oleh penikmat music secara luas melalui lagu itu.

Riko Okelo juga mengatakan bahwa dia tidak khawatir jika lagunya diluncurkan pada awal Ramadan agar sekaligus bisa mengingatkan penikmat karyanya untuk berpikir liburan Lebaran ke Bali.

Riko Okelo juga berharap lagunya dapat menembu batas-batas negara, yang sudah dia siapkan dengan lirik Bahasa Inggris, serta didistribusikan melalui berbagai platform digital.

Itulah tentang Riko Okelo dikabarkan akan segera rilis single album ketiganya, yang berjudul Beautiful in Bali. *ant, feb

Komentar