nusabali

Lamborghini Berpelat 'Asing' Diamankan

  • www.nusabali.com-lamborghini-berpelat-asing-diamankan

DENPASAR, Nusa Bali
Aparat Polda Bali mengamankan satu unit mobil Lamborghini berwarna putih-hitam yang sebelumnya sempat viral di media sosial lantaran menggunakan pelat palsu bertuliskan DOMOGATSKY.

Mobil yang belum jelas siapa pemiliknya ini informasinya sering dikendarai warga negara asing (WNA) asal Rusia, Sergei Domogatsky. Mobil ini ditemukan polisi di Muji Body Repair, Jalan Trengguli, Denpasar, Selasa (7/3) lalu. Mobil tersebut merupakan target operasi (TO) Polda Bali setelah beberapa minggu lalu viral di media sosial (Medsos).

Mobil sport buatan Italia ini viral di berbagai media sosial karena menggunakan pelat nomor polisi (Nopol) palsu. Pada pelatnya tidak ada tulisan angka layaknya pelat kendaraan di Indonesia pada umumnya, melainkan berisi tulisan DOMOGATSKY. Setelah viral dan diburu polisi mobil warna hitam putih itu hilang di jalanan.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali dan jajaran lalu lintas di seluruh Bali kemudian menetapkan mobil tersebut sebagai target operasi. Dijadikan sebagai target operasi karena pelat yang digunakan mobil mewah tersebut menyalahi aturan lalu lintas di Indonesia. Di samping gencar menggelar razia di seluruh Bali, proses penyelidikan terhadap mobil tersebut juga terus dilakukan.

Akhirnya polisi mendapat informasi ada permintaan towing derek untuk mengangkut kendaraan Lamborghini warna putih dari Desa Canggu menuju ke Muji Body Repair, Jalan Trengguli, Denpasar. "Menerima informasi itu anggota di lapangan langsung menuju ke bengkel tersebut. Di sana mobil tersebut parkir tanpa pakai pelat nopol. Adapun dokumen yang menyertai kendaraan tersebut setelah diserahkan pemilik bengkel adalah fotocopy STNK Nopol D 1 FEB atas nama sebuah PT dengan alamat Komplek Surapati Core Jalan PHH Mustofa Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat," ungkap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kamis (9/3) petang.

Sebelum akhirnya diamankan di Polda Bali Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar untuk dilakukan proses lebih lanjut, polisi menunggu kedatangan orang yang bertanggung jawab terhadap mobil tersebut. Hingga kemarin belum ada orang yang datang ke Polda Bali untuk mengambil mobil yang sempat viral tersebut.

"Informasi yang diperoleh dari pemilik bengkel, mobil itu milik warga negara Rusia. Terkait kepemilikannya sampai saat ini belum bisa dipastikan. Mobil itu kini diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali. Kita masih menunggu siapa pemiliknya," pungkas Kombes Satake Bayu.

Informasi yang dihimpun, mobil sport hitam putih tersebut merupakan Lamborghini bertipe Aventador. Lamborghini Aventador merupakan super car bermesin tengah asal pabrikan Automobil Lamborghini Italia. Dilansir dari berbagai sumber, mobil itu pertama kali dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show pada 28 Februari 2011.

Saat ini, tersedia hanya tiga model mobil Lamborghini yang dipasarkan di Indonesia, yakni dua mobil jenis couple, yaitu Lamborghini Aventador dan Lamborghini Huracan, dan satu model lainnya jenis SUV, yakni Lamborghini Urus. Tenaga mesin Lamborghini Aventador berkapasitas 6.498 cc. Mobil dengan dimensi panjang 4780 mm x lebar 2265 mm dan tinggi 1136 mm ini dibanderol sekitar Rp 6,4 miliar-Rp 8,7 miliar.

Sebelumnya, sebuah postingan foto mobil Lamborghini berpelat palsu dengan nama orang di Bali viral di medsos, terutama Instagram. Lamborghini berpelat warna dasar putih bertuliskan hitam DOMOGATSKY. Postingan di sebuah akun instagram itu pun mendapatkan ratusan komentar dari warganet. Polisi lantas memburu mobil tersebut. *pol

Komentar