nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Anak Badung

Sekaligus Kukuhkan Pengurus FAD Periode 2023-2024

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-grand-final-pemilihan-duta-anak-badung

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri acara Grand Final Abhinaya Kumara #4 Pemilihan Duta Anak Badung di Ruang Kertha Gosana, Puspem Kabupaten Badung, Minggu (5/3).

Pemilihan Duta Anak Badung yang mengambil tema ‘Kumarattama Pertiwi Bhakti’ ini sekaligus mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung Periode 2023-2024 yang ditandai dengan penyematan lencana. Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dr I Nyoman Gunarta, Forkopimda Badung, Organisasi Kewanitaan Badung, Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Badung Ida Bagus Made Kesawa Telaga beserta undangan lainnya.

“Kita sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini rutin setiap tahun sekali. Anak-anak yang menjadi Duta Anak Badung agar mampu menampilkan potensi-potensi dan kompetensinya maupun kemampuan yang mereka miliki di dalam penilaian ke tingkat Provinsi Bali,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, sudah ditentukan ada lima anak yang menjadi Duta Anak Daerah di Kabupaten Badung dalam mengikuti perlombaan penilaian ke tingkat Provinsi Bali. “Semoga Badung bisa mempertahankan prestasi yang sudah didapat, dan bila perlu ditingkatkan lagi. Sebab kami yakin dan optimis bahwa anak-anak Badung benar-benar kreatif, inovatif, dalam meraih kompetensi,” ujarnya.

Wabup Suiasa juga berpesan kepada anak-anak agar terus berlatih untuk mencapai prestasi secara maksimal, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Duta Anak Badung sebelumnya. “Tahun lalu, dari lima kategori yang dinilai, kita di Kabupaten Badung mendapatkan medali. Semoga terus semakin baik lagi,” harapnya.

Sementara Kepala DP2KBP3A Badung dr I Nyoman Gunarta, mengatakan acara Grand Final Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2023, bertemakan ‘Kumarattama Pertiwi Bhakti’. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu wujud anak-anak Badung dalam memerankan beberapa fungsi yakni sebagai pelopor dan pelapor. Mantan Kepala Dinas Kesehatan Badung itu juga mengatakan, dengan terpilihnya lima orang Duta anak untuk mewakili Badung, diharapkan agar terus menjadi trigger, untuk menjadikan Badung sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Kepada duta yang terpilih agar menjadikan inspirasi bagi anak-anak di Badung, dalam rangka memberikan suatu kreativitas, inovatif, maupun mengikuti perkembangan peradaban. Kami berharap anak-anak Badung menjadi anak-anak yang maju, tetapi masih dalam jalur peradaban terkini tanpa meninggalkan norma-norma yang ada. Di samping betul-betul menjadi kontributor yang menyuarakan aspirasi daripada anak-anak di Badung,” harap Wabup Suiasa. *ind

Komentar