nusabali

Lupakan Kekalahan, Milan Fokus Hadapi Tottenham

  • www.nusabali.com-lupakan-kekalahan-milan-fokus-hadapi-tottenham

MILAN, NusaBali
Manajer AC Milan Stefano Pioli meminta anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan usai dibekuk Fiorentina 1-2, Minggu (5/3) dinihari WITA.

Pioli meminta anak asuhnya fokus sepenuhnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dinihari Wita.

Ya, AC Milan kembali terpeleset di laga Liga Italia Serie A. Sang juara bertahan itu tumbang 1-2 saat menyambangi markas Fiorentina. Kini Milan tidak punya banyak waktu meratapi kekalahan ini.  Pioli pun menjanjikan timnya akan tampil beda di laga nanti.

"Pertandingan ini [vs Tottenham] akan jadi pertandingan yang berbeda," ujar Pioli kepada Sky Sports Italia. Pioli mengakui kekalahan melawan Fiorentina meninggalkan rasa getir bagi timnya. Namun dia memastikan kekalahan itu tidak akan menyurutkan semangar Rossonerri saat melawan Tottenham nanti.

"Pertandingan itu [vs Tottenham] adalah pertandingan fase gugur dan performa kami malam ini tidak akan mempengaruhi permainan kami di laga tersebut," kata Pioli.

"Seperti halnya Tottenham menelan dua kekalahan beruntun, -kekalahan itu tidak akan mempengaruhi mereka. Laga ini punya arti yang sama pentingnya bagi kedua tim dan kami akan menampilkan permainan terbaik kami di laga ini."

Pioli juga mengaku akan menyiapkan taktik baru saat menghadapi Tottenham. Dia menilai The Lillywhites tidak bisa dihadapi dengan taktik yang digunakan saat lawan Fiorentina.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat berbeda, karena Tottenham punya gaya bermain yang berbeda ketimbang Fiorentina. Ada banyak elemen lain yang harus kami persiapan untuk laga ini," kata Pioli.

Seperti halnya AC Milan, Tottenham juga mengalami kekalahan di kandangnya, pada akhir pekan lalu. Mereka dikalahkan Wolverhampton Wanderes 1-0 pada pekan ke-26 EPL. *

Komentar