nusabali

Kurang Garang, Napoli Tumbang

  • www.nusabali.com-kurang-garang-napoli-tumbang

NAPLES, NusaBali
Napoli tumbang juga di kandang musim ini setelah dikalahkan Lazio 0-1, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di Diego Armando Maradona Stadium, Sabtu (4/3) dinihari WITA. Il Partenopei dinilai tampil kurang garang pada laga tersebut.

Meski menguasai ball possesion 65 persen, Napoli dibuat kerepotan oleh Lazio. Napoli hanya punya dua tendangan on target dari total 14 kali sepanjang laga. Opta mencatat untuk pertama kalinya sejak laga kontra Juventus pada 2019, Napoli tidak bisa membuat peluang di kotak penalti lawan.

Hingga kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-67 setelah Matias Vecino menjebol gawang Alex Meret. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan rentetan delapan kemenangan beruntun Napoli pun terhenti.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengakui kalau Victor Osimhen dkk memang bermain kurang tenang. Hanya dua tendangan ke gawang dilepaskan menjadi bukti betapa sulitnya Napoli membongkar pertahanan Lazio.

Padahal sejak 6 Maret 2022, Napoli tidak pernah absen mencetak gol di kandang sendiri dengan total 45 gol atau rataan 2,8 gol per laga.  Meski kalah, Napoli dipastikan tak kehilangan fokus tetap mempertahankan puncak Serie A.

"Melihat sikap para pemain dan kekecewaan mereka ketika kami kembali ke ruang ganti, laga ini tidak sebagaimana mestinya. Tapi, para pemain tidak akan kehilangan fokus," ujar Spalletti kepada DAZN.

"Setelah kami coba 3-4 kali, baru berhasil untuk masuk ke kotak penalti. Tapi kami kurang sabar dan tidak banyak melepaskan umpan yang membebaskan gelandang,"ujar Spalletti. *

Komentar