nusabali

Inter Kalah, Napoli Kian Lapang Scudetto

  • www.nusabali.com-inter-kalah-napoli-kian-lapang-scudetto

BOLOGNA, NusaBali
Inter Milan takluk dalam lawatan ke markas Bologna dalam lanjutan Liga Italia Serie A.

Tampil tak meyakinkan, Nerazzurri kalah 0-1 akibat gol Riccardo Orsolini, di Renato dall'Ara, Minggu (26/2) malam WITA. Akibat kekalahan Inter itu, jalan Napoli menuju gelar juara (scudetto) kian terbuka lebar. Dalam laga lawan Bologna, Inter di atas kertas lebih diunggulan. Namun tim tamu kesulitan menghadapi pressing tuan rumah dan kewalahan memainkan bola di lapangan yang licin.

Bologna beberapa kali menebar ancaman di babak pertama, bahkan sempat memimpin. Namun gol Musa Barrow dianulir Video Assistant Referee (VAR).

Di babak kedua, Bologna benar-benar menjebol gawang Inter Milan. Orsolini memaksimalkan lowongnya pertahanan Inter dan memastikan kemenangan tim.

Dengan hasil ini Inter tertahan perolehan poinnya di angka 47 dari 24 laga. Mereka terancam disamai AS Roma dan AC Milan. Sedang Bologna naik ke posisi tujuh dengan 35 poin. Kekalahan itu Inter tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Napoli.

Sementara Napoli sendiri sukses menang 2-0 saat tandang ke markas Empoli dalam laga pekan ke-24 di Stadion Carlo Castellani, Minggu dinihari WITA.

Dua gol Napoli masing-masing dicetak bunuh diri Ardian Ismajli dan Victor Oshimen pada babak pertama. Namun, Napoli bermain dengan 10 orang setelah Mario Rui mendapatkan kartu merah pada medio babak kedua.

Kemenangan itu membuat I Partenopei makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 65 poin, unggul jauh dari Inter Milan di peringkat kedua.  Sedangkan Empoli di urutan 12 dengan 28 poin dari 24 laga. *

Komentar