nusabali

Ratusan Siswa Meriahkan Pesta Siaga Kwarcab Denpasar 2023

  • www.nusabali.com-ratusan-siswa-meriahkan-pesta-siaga-kwarcab-denpasar-2023

DENPASAR, NusaBali
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar menyelenggarakan Pesta Siaga untuk memperingati Hari Kepanduan Dunia ke-166, Rabu (22/2).

Pesta Siaga diikuti 400 orang Pramuka Siaga se-Kwarcab Denpasar bertempat di Lapangan Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara. Pesta Siaga diisi dengan kegiatan rekreatif, riang gembira, dan bersenang-senang, serta ada berbagai macam lomba yang menarik dan menantang untuk mengasah pengetahuan dan kecakapan setiap peserta didik.

Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarcab Denpasar 2023 Ni Made K Sukerthi SPd, MS, menyampaikan Pesta Siaga rutin dilaksanakan Kwarcab Denpasar setiap tahun dengan melibatkan anggota Pramuka golongan Siaga. “Kita berharap melalui Pesta Siaga ini gairah Pramuka di Denpasar kembali bangkit dan bergairah,” kata Made Sukerthi.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar I Gusti Lanang Jelantik, selaku Pembina Upacara mewakili Ketua Kwarcab Denpasar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan merupakan penunjang bagi pendidikan di sekolah maupun di lingkungan keluarga. Ada banyak hal yang bisa dipelajari melalui kegiatan Pramuka. Tidak hanya menjadi generasi yang mandiri dan berkarakter, anak-anak juga tetap bermain sambil belajar melalui kegiatan Pramuka sekaligus sebagai wadah mengembalikan euforia Pramuka di Kwarcab Denpasar setelah lama terhalang pandemi Covid-19.

Lanang Jelantik menyampaikan fungsi kegiatan Pesta Siaga yaitu memberikan suntikan semangat dan motivasi untuk mengikuti latihan rutin Pramuka setiap minggunya. Menjadi wadah berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kecakapan antarsesama anggota Pramuka. Sebagai bahan penilaian dari kegiatan dan kecakapan peserta didik.

Pembukaan Pesta Siaga Kwarcab Denpasar tahun 2023 ditandai dengan pelepasan burung oleh Ketua Harian Kwartir Cabang didampingi Ketua Panitia Pesta Siaga Ni Ketut Sukerti, beberapa andalan Kwarcab Denpasar serta perwakilan dari Kwartir Ranting se-Kwarcab Denpasar. *bin

Komentar