nusabali

Messi dan Mbappe Terancam Absen

Duel PSG Kontra Bayern, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-messi-dan-mbappe-terancam-absen

PARIS, NusaBali
Paris Saint-Germain (PSG) dalam kondisi tak ideal saat menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Parc des Princes, Rabu (15/2) dinihari, pukul 04.00 WITA.

Sebab mesin gol Kylian Mbappe absen akibat cedera. Bintang PSG Lionel Messi juga masih tanda tanya. Absennya Mbappe dan Messi sangat terasa. Sebab pada laga Ligue 1 terakhir, tanpa dua penyerang bintangnya itu, PSG ditaklukkan tuan rumah AS Monaco 1-3.

Tak jauh beda dengan PSG, Bayern sejatinya juga kehilangan beberapa pemain intinya akibat cedera. Sadio Mane, Manuel Neuer, dan Lucas Hernandez akan absen di laga leg pertama.

Namun, bedanya, Bayern tetap kuat. Dalam 19 laga terakhirnya, Bayern tak sekali pun tersentuh kekalahan. Dalam tiga laga terakhir, meremukkan Mainz 4-0, membungkam Wolfsburg 4-2, dan menghajar Bochum 3-0. Bayern tetap menjadi kekuatan yang berbahaya. PSG benar-benar harus waspada meski main kandang.

Sedangkan jika Messi absen saat PSG menjamu Bayern , Christophe Galtier sebagai pelatih harus memutar otaknya. Mengingat, memainkan laga leg pertama di kandang sendiri tentu diharapkan meraih kemenangan. Tentu ini tantangan berat bagi Galtier, karena tanpa Messi dan Mbappe yang cedera paha.

Trofi Liga Champions menjadi perburuan utama PSG musim ini. Maka dari itulah mereka memutuskan merekrut Messi demi meraih trofi yang sejak lama diimpikan.  Kendati demikian jika bintang asal Argentina itu harus absen, jelas menjadi ujian yang sangat berat untuk PSG.

Sementara pelatih Bayern Julias Nagelsmann memastikan Sadio Mane masih absen untuk laga PSG. Mane menepi sejak November 2022 menjelang Piala Dunia 2022. Kondisi itu membuatnya dicoret dari Timnas Senegal di Piala Dunia 2022.

Mane sudah kembali berlatih beberapa pekan terakhir. Namun, Nagelsmann memastikan pemain 30 tahun itu masih absen dalam laga kontra PSG.

Namun eks pelatih RB Leipzig ini mengharapkan Mane segera kembali dalam waktu dekat. Harapannya di akhir Februari, yang berarti masih ada waktu untuknya bermain di leg kedua kontra PSG, di kandang Bayern, Allianz Arena, Kamis (9/3) dinihari wita. *

Prediksi Starting XI
PSG (4-3-1-2): Donnarumma; Mendes, Marquinhos, Ramos, Hakimi; Soler, Pereira, Verratti; Vitinha; Messi, Neymar. Pelatih: Christophe Galtier.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Davies, De Ligt, Pavard, Cancelo; Kimmich, Goretzka; Sane, Musiala, Gnabry; Muller.  Pelatih: Julian Nagelsmann.

Lima Laga Terakhir
14-04-2021 PSG 0-1 Bayern (UCL)
08-04-2021 Bayern 2-3 PSG (UCL)
24-08-2020 PSG 0-1 Bayern (UCL)
06-12-2017 Bayern 3-1 PSG (UCL)
28-09-2017 PSG 3-0 Bayern (UCL).

Komentar