nusabali

NasDem Denpasar Bergetar

Solidkan Kader, DNB Siap Rebut Tiket ke Senayan

  • www.nusabali.com-nasdem-denpasar-bergetar

DENPASAR, NusaBali
Ruang pertemuan Gedung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Bali bergetar dengan yel-yel ‘DNB Menang!’ berulang-ulang.

DNB adalah inisial dari I Dewa Nyoman Budiasa yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Denpasar. Teriakan bergemuruh terus berlanjut sebagai tanda dukungan untuk DNB yang akan maju bertarung merebut kursi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.


Kekompakan serta kebulatan tekad sangat terasa dalam acara Pendidikan Politik yang menghadirkan seluruh jajaran pengurus sampai ke tingkat ranting (DPRt) NasDem Kota Denpasar, di Kantor DPW NasDem, di Jalan Cokorda Agung Tresna, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (12/2).

“Seperti yang tampak tadi (kemarin), seluruh kader dan pengurus sangat militan untuk mendukung perjuangan Ketua kami untuk merebut kursi di Senayan,” kata Sekretaris DPD NasDem Kota Denpasar Anak Agung Bagus Wiranata yang akrab disapa Gung Wira.

Dirinya menyatakan bahwa seluruh pengurus partai, sayap partai, kader, dan simpatisan sudah bersiap sejak lama untuk bergerak serempak memenangkan I Dewa Nyoman Budiasa.

“Kami sudah konsolidasi secara struktur terutama kita genjot 12 bulan jelang Pemilu 2024. Seluruh elemen partai akan bergerak secara terstruktur, sistemik, dan masif,” papar Gung Wira.

Soal kapasitas, Gung Wira menyatakan, figur Dewa Nyoman Budiasa tidak usah diragukan lagi. “Selain tidak pernah memiliki persoalan hukum, juga tidak pernah ada masalah di internal partai maupun organisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gede Widiada juga merasa optimistis NasDem dapat merebut kursi DPR RI di Pemilu 2024 nanti. “Beberapa caleg kami lihat sudah bergerak. Bahkan sudah sejak lama,” kata Ngurah Widiada.

“Kami tetap pada arahan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, agar nantinya seluruh caleg dapat bekerja secara linear, bahasa sederhananya —tusuk sate— dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dalam pemenangan Pemilu 2024,” imbuh panglingsir Puri Peguyangan, Denpasar Utara, ini.

Mendapat dukungan solid dari pengurus dan kadernya, I Dewa Nyoman Budiasa menyatakan berterima kasih dan akan berjuang maksimal untuk memenuhi harapan yang dibebankan pada pundaknya.

Pria yang 2020 lalu sempat bertarung sebagai calon Wakil Bupati Tabanan itu menyebutkan bahwa Pemilu 2024 nanti adalah momen bagi masyarakat Bali untuk dapat mengirimkan putera terbaiknya dalam memenuhi tugas sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Meski hanya 9 kursi jatah bagi rakyat Bali di Senayan, sebaiknya itu dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Dewa Budiasa,

”Ada sebuah adagium menyebutkan agar jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang. Maka ada baiknya jika 9 wakil rakyat asal Bali ini dapat disebar dalam beberapa fraksi partai politik. Sehingga dapat lebih saling mendukung dalam memperjuangkan pembangunan Bali melalui pemanfaatan anggaran negara di pusat," imbuh Dewa Budiasa.

Dewa Budiasa dikenal masyarakat luas dengan berbagai kegiatan sosial yang secara berkala digelar semenjak 1996. Bersama Yayasan Duwe Nyama Bali yang didirikannya, pria yang juga aktif sebagai pengurus FKPPI dan Lemkari ini sudah membagikan ratusan kursi roda dan menggelar pengobatan gratis di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Bali

Soal isu persaingan di internal Partai NasDem Bali untuk kursi DPR RI, Sekjen Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) ini tidak terlalu khawatir. Menurut Dewa Budiasa, kerja-kerja di Partai NasDem adalah kerja pintar dan taktis.

“Tidak ada yang namanya persaingan di internal partai. Yang ada adalah, Kita bekerja bersama-sama merebut kursi DPR RI untuk Partai NasDem agar bisa menyuarakan kepentingan masyarakat Bali sesuai semangat restorasi Partai NasDem. Itu pandangan yang menjadi acuan saya, yang saya dapat dari sosok Ketua Umum, Bapak Surya Paloh,” tandasnya.

Dia menyebutkan, kader Partai NasDem pasti sudah paham dengan pola tersebut. Target satu kursi dari Ketua Umum Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bali dia yakini pasti bisa terpenuhi. “Astungkara bisa. Jika solid, tidak mustahil bisa lebih,” ucapnya. *nat

Komentar