nusabali

Bayern Akan Jadikan PSG Santapan Empuk

  • www.nusabali.com-bayern-akan-jadikan-psg-santapan-empuk

PARIS, NusaBali
Paris Saint Germaine (PSG) sedang tidak dalam kondisi terbaik dalam beberapa pekan terakhir.

Masalahnya, juara Liga Prancis itu harus bersiap menghadapi Bayern Munchen dalam duel babak 16 besar Liga Champions. Ya, pada Sabtu (11/2), PSG kalah 1-3 dalam kunjungan ke markas AS Monaco, Ligue 1 2022-2023. Hasil ini menunjukkan masalah skuad Christophe Galtier.

PSG mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung lawan, tapi justru Monaco yang lebih banyak mendapatkan peluang dan bisa mencetak tiga gol ke gawang sang juara bertahan.

Dengan kondisi seperti ini, jelas bahwa PSG Tidak berada di level terbaiknya untuk menghadapi Bayern Munchen pekan depan. Lawan Monaco, PSG kesulitan sejak menit pertama. Badai cedera memaksa Christophe Galtier mencari solusi, terlebih ada beberapa kasus pemain yang sakit pula.

Ritme permainan PSG kemarin begitu buruk. Mereka tidak bisa merespons permainan agresif Monaco sejak awal laga. Alhasil, kali ini PSG memang layak kalah.

Monaco tampak sangat bebas dalam membangun serangan. Mereka memang tidak banyak menguasai bola, tapi bisa memaksimalkan hampir setiap kesempatan serangan dengan baik.

Dengan kondisi yang sekarang, muncul kekhawatiran bahwa PSG bakal jadi santapan empuk Bayern dalam duel 90 menit di Liga Champions pekan depan.

PSG sempat digadang-gadang bakal langsung tancap gas setelah Piala Dunia 2022 kemarin. Ada Lionel Messi yang baru saja jadi juara dunia dan ada Kylian Mbappe yang jadi runner-up.

Anehnya, PSG justru kesulitan setelah kembali bermain dari jeda Piala Dunia pada Desember 2022 lalu. Mereka tidak bisa bermain konsisten dari pekan ke depan.

Dalam lima laga terakhir di liga, PSG hanya dua kali meraih kemenangan, satu berakhir imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Memang, posisi mereka di puncak klasemen Liga Prancis tidak jadi masalah, tapi jika ingin juara Liga Champions, PSG tentu harus lebih baik dari yang sekarang. *

Komentar