nusabali

Perkenalkan CaratBali, Fans Seventeen dari Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-perkenalkan-caratbali-fans-seventeen-dari-pulau-dewata

DENPASAR, NusaBali.com – K-Popers tentunya tak asing lagi dengan boyband Seventeen. Sejak dibentuk pada tahun 2015, grup Korea yang terdiri dari 13 anggota ini langsung melesat. Bahkan hanya setahun berselang sudah lahir fanbase boyband ini di Pulau Dewata yang dikenal dengan nama CaratBali.

Carat sendiri adalah julukan bagi fans Seventeen di seluruh dunia. “CaratBali sudah terbentuk sejak 2016 atau tujuh tahun lalu,” ungkap Ida Ayu Surya Dewi,  salah satu admin CaratBali, Sabtu (11/2/2023). 

Fansbase ini pun sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan saling berkomunikasi untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. “CaratBali  memiliki koneksi langsung dengan Carat lainnya di setiap daerah di Indonesia,” kata Dayu Surya.

CaratBali sendiri sudah memiliki 215 anggota yang memiliki background mulai dari pelajar, mahasiswa hingga mereka yang sudah bekerja. 

Adanya perkumpulan fansbase ini dijadikan ajang sharing, berbagi info, dan update terkini para sesama penikmat K-Pop tersebut. 

“Sebenarnya untuk kegiatan fanbase ini bukan semata-mata untuk kumpul-kumpul saja, tapi di sana bisa saling bertukar cerita dan informasi. Bahkan kita bisa bertemu dengan orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda dan disatukan dalam organisasi ini,” jelas Dayu Surya. 

Dayu Surya juga mengimbuhkan banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang juga dilakukan oleh CaratBali ini.  Selain itu banyak hal positif juga dari diadakannya fansbase ini, selain untuk sharing mengenai K-Pop, juga ada kegiatan-kegiatan  seperti berdonasi kemanusiaan, bencana alam, dan lain-lainnya.

Dayu Surya membagikan saran kepada para sesama penggemar musik dengan genre apapun dan dengan orang-orang yang ingin bergabung dengan fansbase, namun masih tidak memiliki kepercaan diri.

“Buat teman-teman di luar sana tidak ada salahnya jika setiap orang menyukai atau menggemari hobi yang berbeda-beda, selagi itu memberikan dampak positif yang dapat dipetik untuk diri kita sendiri dan dibagikan ke orang lain, maka lakukanlah,” pesan Dayu Surya yang seorang karyawan di perusahaan swasta ini. 

Sementara untuk penggemar boyband Seventeen dan ingin ikut bergabung dengan fansbase resmi CaratBali, ia mempersilakan menghubungi melalui akun Twitter: @CARATSBALI dan Instagram: @caratsbali. *m01


Berita ini merupakan hasil liputan AA Istri Kinanti, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar