nusabali

Bule 'Nakal' jadi Sasaran Operasi

  • www.nusabali.com-bule-nakal-jadi-sasaran-operasi

DENPASAR, NusaBali
Operasi Keselamatan Agung 2023 yang digelar 7-20 Febuari digelar di beberapa titik.

Salah satunya di kawasan wisata Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Di daerah yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara itu banyak ditemukan bule melanggar lalu lintas, seperti tak pakai helm dan tidak membawa surat kendaraan.

Sesuai dengan tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1945 dan Idul Fitri 1443 H tahun 2023. Melalui operasi diharapkan dapat menekan jumlah pelanggar hingga berpengaruh positif terhadap angka kecelakaan dan kematian.

Hari ketiga gelar Operasi Keselamatan Agung oleh Polresta Denpasar salah satunya digelar di Jalan Tirtanadi, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan. Operasi yang dipimpin oleh Aiptu Nyoman Mudana itu menjaring sejumlah pelanggar, termasuk bule yang tak pakai helm.

Para pelanggar yang terjaring tidak ditilang, melainkan hanya diberi teguran. Salah seorang pria bule disuruh pulang ke penginapannya untuk mengambil helm sebelum melanjutkan perjalannya.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan para pelanggar tidak ditilang manual tetapi hanya diberi teguran. Operasi kali ini tilang dilakukan secara elektronik, baik yang statis maupun yang mobile.

"Diharapkan melalui Operasi Keselamatan Agung tahun 2023 ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran maupun lakalantas," harap Kompol Teja. *pol

Komentar