nusabali

Jelang Derby Della Madonnina, Pertahanan AC Milan Disorot

  • www.nusabali.com-jelang-derby-della-madonnina-pertahanan-ac-milan-disorot

MILAN, NusaBali
Jelang Derby della Madonnina, pertahanan AC Milan disorot tajam oleh legenda Rossoneri, Alessandro Costacurta.

Bahkan  dia menyoroti skema bertahan skuad asuhan Stefano Pioli, usai gagal menang dalam enam laga terakhir.  Ya, Inter Milan akan menjamu AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, San Siro, pada pekan ke-21 Liga Italia Serie A, Senin (6/2) dinihari, pukul 04:45 WITA.

Jelang Derby, kedua tim dalam kondisi kontras. Inter memiliki performa lebih baik dan pantas difavoritkan mengungguli sang rival sekota. Sedangkan Milan dalam performa buruk.

“Saya percaya para pemain Milan sudah terbiasa dengan sistem yang berbeda-beda, tapi sikap mereka di masa-masa sulit juga penting," ujar Costacurta.

Menurut Costacurta, taktik dapat menolong, namun saat ini masalahnya ada di pertahanan Milan. Mereka harus perlu merapatkan kembali pertahanan demi meningkatkan rasa percaya diri.

"Masalahnya bukan lini belakang, namun fase bertahan dan menambah satu gelandang untuk membantu," kata bek Milan pada 1986-2007 itu.

Milan tak pernah mencatat cleansheet selama Januari, dan telah kebobolan 18 kali dalam tujuh laga di seluruh ajang. Mereka hanya meraih satu kemenangan, lalu bermain imbang dua kali dan menelan empat kekalahan.

Absennya Mike Maignan di bawah mistar gawang diyakini berperan besar dalam penurunan performa Milan. Musim lalu, dia jadi kiper terbaik usai membantu Rossoneri meraih scudetto pertama dalam 11 tahun.

Peringkat Milan di klasemen sementara Serie A pun kini merosot signifikan. Awalnya berada di peringkat dua dengan 33 poin pada akhir 2022, kini ada di urutan lima dengan 38 poin atau keluar dari zona Liga Champions.

Menatap laga lawan Inter, Pioli disebut akan meninggalkan formasi 4-2-3-1 yang biasa dipakainya. Selama latihan, dia mengetes sejumlah formasi baru. Sky Sport Italia melaporkan Pioli menguji formasi 3-4-3 dalam latihan. Formasi 4-3-3 juga dicoba untuk mencari kemungkinan terbaik. *

Perkiraan Pemain
Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro, Lukaku. Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-3-3): Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Kalulu, Hernandez; Pobega, Tonali, Krunic; Saelemaekers, Giroud, Leao. Pelatih: Stefano Pioli.

Komentar