nusabali

Mahasiswa Poltek Negeri Samarinda Kunjungi Pelindo Benoa

  • www.nusabali.com-mahasiswa-poltek-negeri-samarinda-kunjungi-pelindo-benoa

DENPASAR, NusaBali
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Cabang Benoa mendapat kunjungan 71 mahasiswa dari Politeknik Negeri Samarinda, Jumat (3/2/2023).

Kedatangan mahasiswa Program Studi Kemaritiman ini dalam rangka kunjungan industri dan menambah pengetahuan serta wawasan mengenai kepelabuhanan. Kunjungan dilaksanakan di Bali Cruise Terminal, Pelabuhan Benoa. General Manager Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Samarinda. Pengenalan mengenai Pelabuhan Benoa kepada mahasiswa dijelaskan Staf Humas dan Health Safety Security and Environmental (HSSE) Sub Regional Bali-Nusra. mulai dari fasilitas, pelayanan, hingga kegiatan foto bersama juga dilakukan di kawasan Pelabuhan Benoa.

Para mahasiswa tidak hanya berkeliling melihat keadaan pelabuhan, namun juga proaktif bertanya hal-hal yang berkaitan dengan kepelabuhanan. Mahasiswa mendapatkan pengetahuan di lapangan kerja yang berbeda dari materi yang didapat saat belajar di kampus.

Dosen Pembimbing Program Studi Kemaritiman Peltu Suheri, menyampaikan mereka sangat antusias mengikuti rangkaian acara kunjungan di Pelabuhan Benoa. “Kami sangat antusias untuk mengenal lebih dalam mengenai Pelabuhan Benoa. Kedatangan kami akan menjadi pengalaman yang berkesan untuk para mahasiswa sehingga dapat menjadi bekal masa depan,” ucapnya.

Anak Agung Gede Agung Mataram berharap, dengan adanya kunjungan ke Pelabuhan Benoa akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan para mahasiswa sebagai persiapan masuk ke dalam dunia kerja. Sebelumnya, Pelabuhan Benoa pernah menerima kunjungan dari beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Diponegoro, Universitas Tri Darma, Universitas Warmadewa, dan UNISNU Jepara. *k17

Komentar