nusabali

Tembus Semifinal, Inter Tunggu Juventus atau Lazio

  • www.nusabali.com-tembus-semifinal-inter-tunggu-juventus-atau-lazio

MILAN, NusaBali
Inter Milan lolos ke semifinal Coppa Italia, usai menyingkirkan Atalanta 1-0,di Stadion San Siro, Milan, Rabu (1/2) dinihari WITA.

Di semifinal, Inter akan menghadapi pemenang antara Juventus vs Lazio, yang berlaga Jumat (3/2) dinihari Wita. Setelah babak pertama berakhir 0-0, Inter baru mampu mengemas gol pada menit ke-57. Ya, Matteo Darmian memecah kebuntuan, dengan memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

"Kami melakukannya dengan baik melawan tim yang kuat. Kami menginginkan tiket semifinal ini dengan melakukan segala cara," ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

"Ini malam yang indah untuk semua orang. kami sangat bangga menjadi satu-satunya tim yang terlibat di semua kompetisi di Italia," kata Inzaghi.

Inter akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Juventus melawan Lazio di semifinal. Laga kedua tim akan berlangsung pada Jumat, 3 Februari dinihari WITA.

Pasukan Simeone Inzaghi tampil tidak konsisten pada awal 2023. Mereka mampu mengalahkan pemuncak klasemen AC Milan, Napoli, dan Cremonese, namun Nerazzurri takluk dari Monza dan Empoli.

Kemudian, penalti 15 poin untuk Juventus dan penurunan performa Milan, membuat Inter kini dapat menghuni posisi kedua di klasemen liga.

Sedangkan Atalanta akan mengincar finis di empat besar setelah Juventus mendapat hukuman tersebut.  La Dea, julukan Atalanta, belum pernah kalah pada pertandingan setelah pergantian tahun, dan bertekad kembali berpartisipasi di Liga Champions.

Babak pertama berlangsung alot. Inter tampil lebih baik dan beberapa kali mampu menembus sepertiga terakhir pertahanan Atalanta. Namun mereka kerap menyia-nyiakan keunggulan penguasaan bola dan peluang terbaik Inter didapat Hakan Calhanoglu yang membentur tiang gawang.

Pasukan Gian Piero Gasperini juga memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan, namun Duvan Zapata tidak mampu menyambar bola pada menit-menit terakhir laga.

Atalanta berusaha keras menyamakan kedudukan namun Inter bertahan dengan baik. Nerazzuri justru beberapa kali menekan Atalanta sehingga membuat tim tamu menjadi lebih banyak mengandalkan serangan balik. *ant

Komentar