nusabali

Inter ke Perempatfinal Coppa Italia

Inzaghi Sayangkan Lukaku Masih Cedera

  • www.nusabali.com-inter-ke-perempatfinal-coppa-italia

MILAN, NusaBali
Inter Milan melaju ke perempatfinal Coppa Italia 2022/2023, setelah susah payah  mengalahkan Parma 2-1, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Rabu (11/1) dinihari WITA.

Sempat kesulitan mencetak gol, pelatih Inter Simone Inzaghi menyangkan Romelu Lukaku absen karena cedera. Pada laga tersebut, Parma berhasil unggul lebih dulu lewat gol indah Stanko Juric (38’). Beruntungnya, Nerazzurri mampu menyamakan keadaan lewat gol Lautaro Martinez (87’) yang memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pada babak tambahan waktu, gol Francesco Acerbi (110’) menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan. Berkat gol bek 34 tahun itu, tim berjuluk Nerazzurri ini lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenangan pada laga Atalanta kontra Spezia.

Acerbi yang menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri -julukan Inter Milan- mengaku laga tersebut berjalan sangat rumit untuk timnya.

“Saya melihat (peluang). Saya di lapangan, saya tahu tidak ada banyak waktu, dan saya mencobanya dan berhasil (mencetak gol),” kata Acerbi tentang golnya.

Meski begitu, Acerbi tak mau berlarut dalam kemenangan tersebut. Dia langsung menatap laga selanjutnya yakni melawan Verona dan AC Milan. Pemain 34 tahun itu pun percaya diri dapat mengalahkan kedua tim tersebut.

Sedangkan pelatih Simone Inzaghi menyayangkan kondisi Romelu Lukaku sejak kembali ke Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu lebih banyak berkutat dengan cedera.

Lukaku pun absen saat Inter menang 2-1 atas Parma. Absennya Lukaku dirasa Inzaghi sangat berpengaruh. Dia yakin raihan poin Inter di Liga Italia akan lebih banyak andai Lukaku tidak sering absen.

"Jelas Romelu adalah pemain yang sangat penting buat kami, kami sangat menginginkannya, dan sayangnya dia mengalami cedera paling serius dalam kariernya," ujar Inzaghi kepada Sport Mediaset. *

Komentar