nusabali

Umanis Galungan, Pantai Sanur Kembali Ramai

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-pantai-sanur-kembali-ramai

DENPASAR, NusaBali
Pasca resmi Presiden Ir Joko Widodo mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kawasan Pantai Sanur, Denpasar Selatan kembali mulai ramai pengunjung. Bahkan, saat hari Umanis Galungan, Kamis (5/1) tampak pengunjung di Pantai Sanur membludak seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dari pantauan, banyak masyarakat baik warga Denpasar maupun luar Denpasar berbondong-bondong bersama keluarganya untuk menikmati matahari sore. Baik dari Gianyar, Badung hingga dari Klungkung dan Karangasem khusus ke Pantai Sanur untuk berlibur.

Salah satu pengunjung, I Putu Nobita Dewi, 23, asal Klungkung mengungkapkan dia ke pantai Sanur khusus untuk berlibur setelah dua hari berkutat untuk merayakan penampahan dan hari raya Galungan. Dia mengatakan, memilih Pantai Sanur untuk lokasi rekreasi karena pesona pantainya yang indah.

Bahkan, dia bersama keluarga khusus pergi ke Sanur hanya untuk mandi dan duduk-dudukan. "Iya saya sama keluarga ke sini (Pantai Sanur). Pengen ajan ke sini paling nyaman bisa bersantai, mandi juga airnya tenang," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan pengunjung lainnya Ni Wayan Arista, 27, dia mengaku khusus dari Karangasem ke Sanur untuk berekreasi untuk mencari suasana baru. Bahkan dia bersama 5 keluarganya mengaku sudah datang dari pukul 16.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

Arista juga mengaku selain ke pantai, juga sempat jalan-jalan keliling Kota Denpasar. "Sambil keliling Denpasar juga. Kebetulan libur umanis Galungan ternyata sudah ramai sekali di pantai. Jadi kami di sini dulu sambil menikmati pantai sore hari," ujarnya.*mis

Komentar