nusabali

Spesifikasi dan Harga Samsung S23, Benarkan Berkisar 20 Jutaan?

  • www.nusabali.com-spesifikasi-dan-harga-samsung-s23-benarkan-berkisar-20-jutaan

DENPASAR, NusaBali.com - Samsung dikenal sudah lama dalam dunia teknologi dan perangkat elektronik. Nah, kabarnya Samsung akan melanjutkan seri Galaxy S dengan nama Samsung S23.  Kira-kira berapa harga samsung s23 ini ya?

Nah, sebelumnya, seperti yang sudah Anda tahu bahwa terdapat  4 seri galaxy S yang sudah beredar di Indonesia, antara lain S10, S20, S21, dan S22. Kemudian akan dilanjutkan dengan Samsung S23 tahun mendatang.

Spesifikasi Samsung S23

Sebelum kita mengulas lebih lanjut tentang spesifikasi samsung S23 ini, Anda mesti tahu bahwa ini hanyalah bocoran spesifikasi saja. Sebab, produknya sendiri masih belum dirilis hingga saat ini. Sehingga, untuk spesifikasi pastinya pun belum diperoleh.

Dari laporan SamMobile, kemungkinan Galaxy S23 ini akan dibekali dengan versi chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC dengan percepatan yang amat cepat dan tinggi.

Dari salah satu situs web diungkapnya bahwa seri Galaxy S23 ataupun S23 Plus nantinya mungkin akan menawarkan sistem pengisian cepat 25W. 

Di samping itu, dari daftar pun juga terlihat bahwa akan ada dukungan wifi 6E, modem Qualcomm, Bluetooth 5.3, serta membalikkan pengisian daya nirkabel.

Soal spesifikasi baterainya, setiap varian S23 memang akan memiliki ukuran tersendiri. Misalnya S23 standar memiliki kapasitas 3900 mAh, S23 Plus 4700 mAh, dan S23 ultra 5000 mAh.

Nah, hal yang paling penasaran adalah kameranya. Apalagi, kalau anak muda yang menggunakanya, pasti kamera jadi salah satu fokus utamanya.
Untuk spesifikasi kamera, Samsung sendiri sudah mengkonfirmasi kalau galaxy tipe baru tersebut dibekali dengan sensor kamera 200 megapixel. Sementara itu, dari sisi aksesorisnya, Anda akan memperoleh casing clear gadget dan casing kulit berwarna hijau, hitam, dan camel. Spesifikasi ini konon akan dilengkapi juga oleh kamera telefoto yang sama seperti galaxy S22 ultra.

Akan tetapi, walaupun soal fotografi dikategorikan sama, tetapi teknologi serta fitur pemrosesan gambar dg S23 ultra disebut juh lebih mumpuni daripada S22 ultra. 

Jadi apapun rumor tentang jadwal rilis samsung S23 ini, pastikan untuk tidak gampang mempercayainya. Sebab, kini kita tidak tahu betul seperti apa spesifikasi aslinya, apakah memang mumpuni seperti yang dijelaskan atau tidak. 

Berapakah Harga Samsung S23

Nah, setelah di spill tipis-tipis, bagaimana tanggapan Anda tentang spesifikasi yang dijelaskan? Apakah Anda merasa tidak sabar untuk menanti samsung galaxy S23 ini keluar? 

Yup, semuanya tentu saja masih bergantung pada harga yang ditawarkan. Mungkin perlu Anda tahu, harga samsung sendiri untuk setiap series baru itu tidak jauh berbeda dengan edisi S22. 

Adapun untuk Seri S22 diluncurkan dengan harga Rp 11.200.000, S22 Plus Rp 14.000.000, dan S22 ultra kinerja tinggi Rp 16.800.000. Harga yang sangat fantastis, tetapi kualitasnya tentu tidak main-main pula bukan?

Jadi, kemungkinan besar harga samsung S23 di tahun mendatang berada di angka 20 juta rupiah. Simpang siur informasi memang semakin banyak yang beredar. 

Bahkan, ada pula yang mengatakan kalau Samsung S23 akan dibanderol dengan harga lebih merah. Sebab, Samsung sendiri memasang strategi anyar dalam rangka memotong biaya ponsel Galaxy S23 versi reguler. Sehingga, disebut-sebut akan hadir variasi Galaxy S terbaru dengan harga lebih murah. 

Lebih tepatnya, Samsung akan memangkas atau mungkin menurunkan beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S23 versi standar. Spesifikasi yang kena imbas tersebut salah satunya yaitu teknologi motor getaran untuk umpan balik haptic. 

Lantas, tepatnya di bulan apakah dirilis? Kabarnya, pada bulan Februari 2023. Akan tetapi, untuk hari dan tanggalnya sama sekali tidak bisa dipastikan secara langsung. Namun, dari salah satu situs resmi menyatakan kalau release samsung galaxy S23 berlangsung di tanggal 1 Februari 2023.

Namun, sayangnya, kabar tersebut menyatakan bahwa bulan tersebut adalah waktu diluncurkannya Samsung d Amerika Serikat. Sehingga, tak bisa dipastikan untuk semua negara pengguna Samsung.

Jangan sampai kelewatan ya, segera pre-order sebulan sebelum itu untuk mendapatkan varian terbaru. Jangan lupa belanja selalu di official store utnuk menghindari adanya kepalsuan produk. Apalagi, saat android ini sedang booming. Untuk belanja paling aman dan benar ya hanya di Blibli. Dengan sistem metode pembayaran cepat dan mudah, pastinya tak perlu Anda ragukan lagi.

Komentar