nusabali

Irfan Jaya Terbebas dari Cedera

  • www.nusabali.com-irfan-jaya-terbebas-dari-cedera

MANGUPURA, NusaBali - Usai cedera parah, kini kondisi penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya kian membaik menjelang persiapan Bali United menuntaskan putaran pertama Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Irfan Jaya tetap masuk rombongan skuad Serdadu Tridatu sejak kompetisi kembali bergulir awal Desember lalu. Irfan berlatih di pinggir lapangan selama tim berada di Yogyakarta dan Solo.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Senin (19/12) mengatakan, Irfan sudah sembuh dari cedera, saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke 8 Liga 1 musim ini. 

“Irfan sembuh total dari cedera. Dia juga sudah ikut latihan dengan tim dalam lapangan dan lebih baik dari sebelumnya. Hanya perlu dilihat lagi dari segi mental dan trauma di lapangan,” ungkap Teco.

Irfan mengalami cedera retak tulang fibula setelah ditekel rekan Timnas Indonesia yang bermain di Persebaya Surabaya, Rizky Ridho (2/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pasca cedera itu, Irfan menepi 6-8 minggu dengan pengawasan dokter tim . 

Perjuangan sembuh dilakukan pemain jebolan PSM U-21 tersebut, mulai dari penggunaan sepatu khusus ortopedic agar menyatukan kembali tulang yang bermasalah hingga dibantu beberapa injeksi untuk menyempurnakan tulang fibula dan angklenya.

Irfan masih beruntung. Sebab tidak melewati jalur operasi karena cedera yang dialami masih sebatas normal dan membaik dengan bantuan dokter dan fisioterapi. Hanya saja faktor mental dan trauma harus dibangun kembali.

“Mungkin dia bermain dengan melihat situasi pertandingan. Bisa dimulai dari dia masuk di babak kedua untuk bantu tim. Dia pemain bagus dan penting untuk kebutuhan tim bisa lebih baik lagi,” tegas Teco.
Bali United sendiri menyisakan dua laga untuk menyelesaikan paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023. Irfan Jaya masih memiliki peluang kembali tampil dalam dua laga sisa itu.

Statistika Irfan Jaya dari enam penampilan musim ini mencetak satu gol cepat ke gawang Persik Kediri (27/8) dan dua assist lawan Persija Jakarta (23/7) serta PS Barito Putera (18/8). dek

Komentar