nusabali

Prancis Yakin Bikin Argentina Patah Hati Lagi

  • www.nusabali.com-prancis-yakin-bikin-argentina-patah-hati-lagi

DOHA, NusaBali - Prancis bertekad mempertahankan gelar juara di final Piala Dunia 2022. Prancis akan melakukan segalanya untuk menghentikan Lionel Messi, dan patah hati laga seperti dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Ya, final Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis kontra Argentina, di Stadion Lusail, Doha, Minggu (18/12) malam WITA.

Messi sendiri sedang dalam misi mengejar gelar juara di turnamen yang jadi Piala Dunia terakhirnya. Ini final keduanya di Piala Dunia setelah jadi runner-up di Brasil pada 2014.

Sedangkan Prancis bertekad mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang mereka raih empat tahun lalu. Penyerang Prancis Olivier Giroud mewanti-wanti Messi laga final akan sulit bagi dirinya.

"Messi adalah pemain hebat, tapi kami tidak akan membiarkannya menikmati malam terbaik. Sebab kami ingin menang. Kami ingin juara Piala Dunia lagi dan kami akan mencoba segalanya untuk menghentikannya," ujar Giroud .

Prancis terakhir kali bertemu Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Les Bleus saat itu menang 4-3 untuk menyingkirkan Argentina. N'Golo Kante jadi watch dog untuk Messi. Untuk kali ini, Giroud belum tahu rencana pelatih Didier Deschamps.

Sementara itu, bek kiri Prancis Theo Hernandez menyatakan tidak takut saat berhadapan dengan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022. Sebelumnya Theo tampil gemilang di semifinal melawan Maroko pada Kamis (15/12).

Di laga tersebut, Theo mampu mencetak gol pembuka di menit lima memanfaatkan bola liar. Gol tersebut tidak akan terjadi andai Theo tidak membantu Kylian Mbappe dalam sektor penyerangan.

Namun di balik penampilan apik tersebut, tersimpan ancaman nyata Theo. Pasalnya konsekuensi bermain lebih menyerang bagi bek sayap adalah harus turun lebih cepat untuk menghalau serangan balik.

Legenda Inggris, Alan Shearer bahkan merasa celah tersebut akan dimanfaatkan oleh Argentina di partai puncak. Shearer yakin Lionel Messi akan lebih sering bermain di sektor kiri untuk memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan Theo.

Melihat banyak orang yang merasa wilayahnya menjadi kelemahan Prancis, Theo menyatakan tidak akan takut dengan Messi. Namun Theo tetap waspada dengan permainan Argentina sebagai satu tim yang semakin hari semakin kompak. *

Komentar