nusabali

Hari Juang TNI AD, Korem 163/WSA Gelar Turnamen Tenis Meja

  • www.nusabali.com-hari-juang-tni-ad-korem-163wsa-gelar-turnamen-tenis-meja

DENPASAR, NusaBali
Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-77 yang jatuh pada 15 Desember 2022, Korem 163/WSA gelar turnamen tenis meja Danrem 163 Cup tahun 2022.

Selain gelar turnamen tenis meja, Korem 163/WSA juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, tanam bibit manggrove, dan bedah rumah untuk Warakawuri di setiap jajaran Kodim. Kegiatan ini sejalan dengan tema Peringatan Hari Juang TNI AD ke-77, "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat".

Turnamen tenis meja yang digelar di lantai III gedung PD Pasar, Kota Denpasar, Jalan Diponegoro, Denpasar Barat itu telah resmi dibuka oleh Danrem 163/WSA, Brigjen TNI Choirul Anam di aula Makorem 163/WSA, Jalan PB Sudirmam, Dempasar, Senin (12/12). Turnamen yang digelar tiga hari itu dikuti oleh 22 tim, berasal dari jajaran jajaran Kodam IX/Udayana dan jajaran Korem 163/WSA.

Menariknya, turnamen ini tidak hanya diikuti oleh prajurit jajaran Kodam IX/Udayana dan Korem 164/WSA, tetapi juga diikuti oleh prajurit TNI Angkatan Laut dan TNI Angkat Udara. Tujuan diadakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, juga sebagai ajang silahturahmi, memupuk jiwa korsa,dan kebersamaan di antara anggota sekalian.

Jenderal bintang satu di pundak ini juga mengatakan selain untuk menyalurkan hobi juga berharap akan muncul bibit pemain yang baru yang professional, turnamen ini juga mengajak para kaum muda untuk dapat meneladani nilai sejarah di balik Hari Juang TNI AD.  

"Kegiatan ini bukan hanya mencari juara atau pemain terbaik namun nantinya banyak pengalaman yang akan didapat termasuk menjunjung tinggi sportivitas antar pemain. Saya berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat serta berdampak positf kepada seluruh peserta pertandingan," ungkap Danrem. *pol

Komentar