nusabali

CFD Kembali Digelar, Belasan Kuliner Dilibatkan

  • www.nusabali.com-cfd-kembali-digelar-belasan-kuliner-dilibatkan

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan resmi gelar kembali acara Car Free Day (CFD) pasca mati suri, Minggu (11/12).

Dalam acara perdana ini sejumlah UMKM dan IKM terlibat. Sontak CFD yang berlangsung di depan Kantor Bupati Tabanan ini menyedot perhatian masyarakat.

Car Free Day perdana pasca mati suri ini dimulai sekitar pukul 06.00 sampai 09.00 Wita. Sebagian besar UMKM dan IKM yang terlibat ini adalah kuliner. Seperti  sate babi Nang Oman, tipat blayag Bu Dewa, kebab warung Arta, dan Mie kelor gud. Keberadaan usaha kuliner di CFD tersebut disambut antusias konsumen yang terdiri dari kalangan masyarakat umum dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Sekda Kabupaten Tabanan, I Gede Susila mengatakan kegiatan CFD kembali dilakukan untuk membangkitkan semangat dan gairah masyarakat dalam membangun Tabanan era baru. Sehingga tak hanya sekadar kegiatan saja pihaknya pun melibatkan UKM dan IKM. "Pedagang-pedagang kecil kita libatkan untuk membantu mereka dalam berusaha," jelasnya.

Di CFD ini juga diadakan senam ‘Sicita’ yang dilakukan bersama di Depan Patung Wagimin dan kegiatan jalan santai bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan. "CFD sekaligus sebagai wadah bagi masyarakat Tabanan untuk dapat berkumpul, bersantai, berolahraga, bahkan berkuliner-ria," terangnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Tabanan, I Wayan Sukanrayasa mengungkapkan, total ada 14 UMKM lokal dan sejumlah IKM Tabanan yang merupakan binaan Ketua Dekranasda Kabupaten Tabanan sekaligus juga Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya terlibat di ajang CFD ini.

Menurutnya keterlibatan UMKM maupun IKM di CFD tujuannya sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk mendorong atau menggeliatkan para usaha kecil di Kabupaten Tabanan ini di tengah pasca pandemi. "UKM dan IKM yang terlibat ini merupakan ide dari ibu ketua PKK Tabanan untuk bangkitkan kuliner pasca pandemi," jelas Sukanrayasa.

Dia menambahkan para UKM dan IKM yang terlibat di di CFD akan tampil bergilir, sehingga semuanya bisa merasakan. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa membantu para UKM dan IKM kita di Tabanan," tegasnya. *des

Komentar