nusabali

Pimpin Latihan Bali United, Eko Sambut Positif Widodo

  • www.nusabali.com-pimpin-latihan-bali-united-eko-sambut-positif-widodo

Saya cukup mengenal pribadi coach Widodo. Beliau orang yang baik dan rendah hati. Saya mengucapkan selamat bergabung untuk coach Widodo.

MANGUPURA, NusaBali

Widodo Cahyono Putro secara resmi ditunjuk menjadi pelatih baru tim Bali United untuk kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2017. Gabungnya Widodo mendapat sambutan dari pelatih karetaker Eko Purdjianto yang nantinya akan menjadi asisten mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Eko pun mengaku senang dengan bergabungnya Widodo mengisi kekosongan posisi pelatih kepala di tim Serdadu Tridatu. Eko mengatakan, dirinya cukup mengenal pribadi Widodo lantaran sebelumnya pernah bekerja sama saat menjadi pemain.

"Saya memang belum pernah bekerja sama sebagai pelatih, namun saya pernah beberapa kali bermain satu tim dengan beliau saat masih bermain. Saya cukup mengenal pribadi coach Widodo. Beliau orang yang baik dan rendah hati. Saya mengucapkan selamat bergabung untuk coach Widodo," ujar Eko Purdjianto, Jumat (12/5).

Untuk itu pelatih asal Semarang Jawa Tengah itu cukup yakin bila Widodo bisa secepatnya beradaptasi dengan tim dan mampu mengangkat performa I Gede Sukadana dan kawan-kawan ke arah yang positif.

"Kami dari jajaran staf pelatih sudah melakukan komunikasi dengan coach Widodo untuk menyusun program ke depannya. Saya memiliki keyakinan bila kehadiran beliau akan membuat Bali United mengalami perubahan ke arah yang lebih baik," terang Eko Purdjianto.

Widodo sendiri langsung memimpin sesi latihan pertama bersama para pemain Bali United di Lapangan Tri Sakti, Legian, pada Jumat (12/5) sore. Manajemen Bali United membeberkan alasan memilih Widodo sebagai arsitek anyar tim tersebut. Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, Widodo memiliki kesamaan pandangan dengan manajemen Bali United.

" Namun, coach Eko saat ini belum memiliki lisensi yang memenuhi syarat sebagai pelatih kepala tim kasta tertinggi sepakbola Indonesia," kata Yabes. Sementara itu, mantan pelatih Bali United, Indra Sjafri menjadi sosok yang ikut merekomendasikannya nama Widodo.  Menurut Indra,  Widodo memang pas sekali melatih klub tersebut.

"Saya sudah mengenal Widodo sejak lama. Waktu diskusi (dengan manajemen Bali United), karena saya merasa bertanggung jawab dengan Bali United, saya memberi masukan Widodo sosok yang pas," ujar Indra.  *dek

Komentar